Arema FC vs Persija Jakarta: Mulai Pulih, Ryuji Utomo Bisa Perkuat Macan Kemayoran?

Yaumil Azis | 3 Februari 2022, 06:11
Ryuji Utomo (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna
Ryuji Utomo (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Persija Jakarta mendapatkan kabar baik jelang menghadapi Arema FC di ajang BRI Liga 1 2021/2022. Kondisi sang pemain, Ryuji Utomo, sudah berangsur memulih dan siap dimainkan dalam waktu dekat ini.

Ryuji belum lagi membela Persija Jakarta karena mengalami cedera saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Saat ini, sang bek disebut sedang memasuki tahap pemulihan dengan menjalani program penguatan.

"Ryuji saat ini sudah masuk program penguatan. Pada dasarnya kami masih menunggu beberapa waktu lagi untuk mencoba dia berlatih di lapangan," kata Dokter Persija, Donny Kurniawan.

Namun, Donny Kurniawan tak bisa memberikan jaminan Ryuji Utomo siap membela Persija Jakarta melawan Arema FC pada Sabtu (5/2/2022). Menurutnya, Ryuji bakal siap kembali ke lapangan minimal sepakan ke depan.

"Yang pasti saat ini perkembangannya sangat bagus. Dia masih berlatih penguatan di kolam renang dan gym. Kami berharap dalam seminggu lagi dia bisa menyentuh lapangan," ucap Donny.

Ryuji Utomo bisa menjadi tambahan amunisi di jantung pertahanan Persija Jakarta. Saat ini, Persija sudah memiliki Maman Abdurahman, Otavio Dutra, Ikhwan Ciptady Muhammad, Muhammad Ferarri, dan Hadi Ardiansyah di lini belakang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Siap Bangkit

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, menegaskan timnya siap bangkit pada laga selanjutnya melawan Arema FC. Sudirman menyebut, klub berjulukan Macan Kemayoran itu bertekad kembali ke jalur kemenangan di BRI Liga 1 2021/2022.

"Yang pasti kami ingin bangkit dalam partai berikutnya. Kami ingin mencapai hasil maksimal dan itu pekerjaan rumah bagi kami, saya pelatih dan pemain," kata Sudirman.

"Kami ingin tim bisa tampil baik dalam partai berikutnya dan bisa memenangi pertandingan. Yang penting, kami harus memperbaiki diri," tegas pria yang akrab disapa Coach Jend itu.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR