BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC vs Persela Lamongan, Pantang Remehkan Lawan

13-02-2020 09:18 | Gia Yuda Pradana

Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC akan berhadapan dengan Persela Lamongan pada laga kedua mereka di Grup B Piala Gubernur Jatim 2020, Kamis (13/2/2020). Singo Edan pantang meremehkan lawannya.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, dengan kick-off 19:00 WIB.

Pada laga pertama, Arema mengalahkan Sabah FA 2-0. Sementara itu, Laskar Joko Tingkir ditekuk Persija Jakarta 1-4.

Meski start mereka lebih baik, Arema tak bisa memandang Persela sebelah mata. Pasalnya, Arema sering kesulitan menghadapi Persela dalam pramusim.

Contohnya di penyisihan Piala Presiden 2019. Tim Singo Edan dipermalukan 0-1 dalam fase grup di Stadion Kanjuruhan. Meski kondisi kedua tim sekarang banyak berubah, secara psikis, kenangan itu masih membekas.

Pelatih Arema, Mario Gomez, menegaskan sekarang merupakan lembaran baru bagi tim asuhannya. Dia ingin menanamkan karakter yang lebih kuat. Jadi, melawan tim manapun, Arema akan tetap bermain agresif.

"Untuk saat ini memang kami belum tahu akan seperti apa melawan Persela," kata Gomez, berteka-teki.

Arema masih butuh waktu untuk menyusun komposisi tim terbaik karena ada tiga pemain yang harus absen demi memenuhi panggilan training center bersama Timnas Indonesia, 13-23 Februari 2020. Mereka adalah Bagas Adi Nugroho, M. Rafli, dan Hendro Siswanto. Kebetulan tiga pemain itu merupakan starter di laga pertama.

Itulah mengapa Mario Gomez bakal menerapkan rotasi lumayan banyak rotasi.

"Kami harus coba pemain lain. Secara bertahap pemain harus dapat kesempatan di pramusim ini," lanjut Gomez.

Dengan rotasi ini, agresivitas permainan Arema diharapkan tetap terjaga. Hanya, ritme yang perlu diperbaiki ketika menguasai bola. Gomez berharap Dendi Santoso dkk. tidak terlalu banyak kehilangan bola lantaran terlalu agresif saat menguasai bola.

1 dari 2 halaman

Persela Ingin Bangkit

Dari kubu Persela, mereka ingin bangkit ketika melawan Arema. Pelatih Persela, Nilmaizar, tidak ingin anak buahnya jadi bulan-bulanan lagi.

Meski dari segi permainan, Persela seperti masih butuh waktu lama untuk membentuk kekompakan tim lantaran hanya ada 11 pemain yang dipertahankan dari musim lalu. Selebihnya, adalah pemain baru yang butuh waktu untuk adaptasi.

"Kami sudah melakukan evaluasi dari pertandingan pertama. Sekarang butuh kerja lebih keras. Saya yakin, usaha tidak akan mengkhianati hasil,” ungkap Nil.

Kubu Persela masih yakin bisa memberikan kejutan di Grup B. Mereka tidak ingin dipandang sebagai tim terlemah sehingga saat melawan Arema, mereka ingin memberikan bukti. Kendati, Persela hanya punya waktu satu hari untuk memperbaiki kondisi tim.

Satu hari sebelum pertandingan, persela jadi satu-satunya tim yang tidak melakukan latihan di lapangan. Mereka hanya memberikan program berenang untuk pemain yang tampil penuh di laga pertama kemarin. Sedangkan pemain cadangan latihan jaga kondisi di area hotel tempat menginap mereka di Malang.

Hal ini berarti Nil tidak ingin membuat pemainnya lebih jenuh jika harus latihan di lapangan sehingga saat menghadapi Arema, anak buahnya lebih fresh.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Arema (4-4-2): Teguh Amiruddin; Alfin Tuasalamony, Matias Malvino, Nurdiansyah, Ahmad Alfarizi; Dendi Santoso, In-Kyun, Jayus Hariono, Kushedya Hari Yudo; Elias Alderete, Jonathan Bauman.

Pelatih: Mario Gomez.

Persela (4-3-3): Reky Rahayu; Birrul Walidain, Zaenuri, Jasmin Meiconic, Eky Taufik; Ahmad Bustomi, Dadang Apridianto, Shunsuke Nakamura; Frisca Womsiwor, Gabriel Carmo, Rafinha.

Pelatih: Nilmaizar.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Iwan Setiawan/Editor Aning Jati

Published: 13 Februari 2020

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Paulinho