BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arema FC vs Bali United di BRI Liga 1: Adu Taktik Almeida vs Teco

01-12-2021 15:21 | Gia Yuda Pradana

Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Arema FC dan Bali United akan saling berhadapan pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022, Minggu 5 Desember 2021. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Kedua tim punya peluang yang sama untuk mengkudeta posisi Bhayangkara FC, tapi dengan beberapa catatan.

Pertama, jelas baik Arema FC atau Bali United wajib saling mengalahkan. Lalu yang kedua, Bhayangkara FC tumbang ketika menghadapi Persipura Jayapura. Ketiga, Persib setidaknya harus menelan hasil imbang menghadapi Madura United.

Jika Bhayangkara FC dan Persib meraih hasil minor, peluang kudeta makin lebar. Adu taktik antara Eduardo Almeida dan Stefano Cugurra patut dinanti.

Baik Bali United maupun Arema FC sama-sama punya kepercayaan diri yang tinggi. Dalam lima laga terakhir di BRI Liga 1 2021/2022, empat kemenangan berhasil diraih Singo Edan dan Serdadu Tridatu. Satu pertandingan lain berakhir imbang.

1 dari 3 halaman

Hati-hati, Almeida

BRI Liga 1: Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida (c) Bola.com/ M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida (c) Bola.com/ M Iqbal Ichsan

Kecerdikan Almeida dan Teco dalam meramu strategi patut dinanti. Beberapa pemain yang absen ketika Arema FC mengalahkan Persib Bandung pada pekan ke-14, kemungkinan bisa dimainkan, seperti Hanif Sjahbandi dan Diego Michiels.

Kemenangan atas Persib juga tentu akan menjadi motivasi tersendiri bagi Singo Edan untuk melanjutkan tren positif mereka ketika harus menghadapi Bali United.

Eduardo Almeida yang tampak sudah menemukan komposisi terbaik Arema FC boleh percaya diri jelang laga kontra Serdadu Tridatu. Tapi, mengingat sang lawan adalah juara Liga 1 2019 yang tidak terlalu banyak mengubah komposisi skuadnya, ada baiknya Eduardo Almeida berhati-hati.

Pelatih asal Portugal itu harus memastikan tak hanya lini depan Arema FC yang bakal ditunggu ketajamannya, tapi juga bagaimana lini bertahannya mampu menghadang serangan-serangan yang dibangun Ilija Spasojevic dkk.

2 dari 3 halaman

Teco Punya Kekuatan Penuh

BRI Liga 1: Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Sementara itu, Stefano Cugurra lebih leluasa dalam meramu komposisi pemain. Hampir pasti Bali United bermain dengan kekuatan penuh. Namun, dengan catatan Nadeo Argawinata tidak dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020.

Saat mengalahkan Persiraja, pelatih yang karib disapa Teco mulai merotasi pemain. Brwa Nouri yang sudah mendapat dua kartu kuning, diistirahatkan.

Kemungkinan besar dia akan dipersiapkan untuk laga kontra Arema FC. Nadeo juga tidak dimainkan dan hal itu sempat mengundang spekulasi mengenai kemungkinan dipanggil Timnas Indonesia.

M. Taufiq bahkan akhirnya dimainkan untuk pertama kalinya pada musim ini. Jelas kepercayaan diri semua pemain Bali United semakin tinggi untuk melawan Arema FC. Bahkan bek muda jebolan Bali United U-18, Komang Tri Artha Wiguna pun dimainkan pertama kalinya untuk menggantikan posisi Willian Pacheco.

Melihat permainan Bali United di pertandingan terakhir, Arema juga perlu waspada. Gaya permainan taktis dan lebih bergaya tiki-taka yang diterapkan Teco untuk Bali United saat menghajar Laskar Rencong.

Sekarang siapa tim yang paling siap pada pekan ke-15 nanti, merekalah yang akan menang. Selain itu, kecerdikan Teco dan Almeida juga akan diuji dalam laga nanti.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1 2021/2022

Disadur dari: Bola.com/Maheswara Putra/Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 1 Desember 2021

KOMENTAR