Arema FC Terancam Timpang di Piala Menpora 2021

Yaumil Azis | 11 Maret 2021, 20:55
Sesi Latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/2/2021) (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah
Sesi Latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/2/2021) (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Arema FC terancam tak bisa tampil dengan kekuatan penuh pada ajang Piala Menpora 2021. Klub berlogo singa mengepal tersebut kemungkinan besar bakal kehilangan salah seorang gelandang andalan mereka, M. Rafli pada ajang tersebut.


Rafli saat ini masih harus menepi akibat cedera. Cedera ini didapatkannya kala memperkuat Timnas Indonesia U-23 beberapa waktu lalu.

Dokter Tim Arema FC, dr. Nanang Tri Wahyudi Sp.KO menyebut bahwa Rafli kemungkinan mengalami masalah di meniskusnya atau kapsul sendinya. Namun, untuk menentukan kondisi cederanya, menurut Nanang, ia sudah menjalani Magnetic Resonance Imaging (MRI).

"Insyaallah, hasil MRI Rafli akan kita ketahui besok," kata dr. Nanang Tri Wahyudi Sp.KO.

"Semoga cederanya tak seberat yang kita duga," sambungnya.

Lebih lanjut, Nanang pun menyebut bahwa Rafli kemungkinan harus absen tak kurang dari enam pekan. Artinya, paling cepat ia bakal bisa tampil pada pertengahan ajang Piala Menpora.

"Semoga dari hasil MRI kita bisa lebih memastikan kondisi cederanya. Semoga saja tidak selama perkiraan awal," tutur Nanang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Caio Ruan Juga Terancam Absen

Rafli bukan satu-satunya pemain Arema yang terancam harus absen pada ajang Piala Menpora. Pemain belakang Arema, Caio Ruan juga terancam tak bisa memperkuat timnya pada ajang tersebut.

Saat ini, Caio masih harus berlatih secara terpisah. Pemain asal Brasil ini sebelumnya menderita cedera quadriceps.

"Dari sejak pekan lalu, ia harus istirahat sekitar sebulan. Ia masih perlu waktu. Kalau dari saat ini sekitar tiga pekan lagi," kata Nanang.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR