Arema FC Telah Berkomunikasi Dengan Israel Wamiau

Bola.net | 19 Maret 2018, 16:01
Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani
Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani
- Masa depan Israel Wamiau di Arema FC mulai menemukan titip terang. Manajemen Arema FC memastikan telah menjalin komunikasi dengan eks penggawa Persipura Jayapura tersebut.


Untuk menambah kekuatan lini belakang mereka, Arema FC mendatangkan Israel Wamiau pekan lalu. Mantan penggawa tim PON Papua ini langsung bergabung dengan sesi latihan Arema FC sejak kedatangannya.


Wamiau bahkan juga telah dijajal langsung pada laga uji coba kontra Persib Bandung, Minggu (18/03). Pemain bertinggi 180 cm ini masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-59.


"Kemarin, ketika di Bandung, saya sudah menyempatkan untuk berbicara dengannya. InsyaAllah, kami akan lanjutkan pembicaraan ini besok," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.


Kendati mengaku telah berkomunikasi dengan Wamiau, Ruddy menutup rapat hasil pembicaraannya tersebut. Masuk tidaknya pemain berusia 24 tahun ini ke skuat Arema bisa dilihat saat peluncuran tim tersebut yang akan dihelat pada Selasa (20/03) besok.


"Jadi atau tidaknya ia dikontrak bisa dilihat pada acara launching besok," tuturnya.




Terpisah, Pelatih Arema FC, Joko Susilo menilai Wamiau sosok pemain bagus. Hal tersebut, menurut pelatih yang karib disapa Gethuk ini, nampak dalam sejumlah sesi latihan Arema.


Namun, Gethuk belum bisa memastikan apakah pemain tersebut bakal dipatenkan. Pelatih berusia 47 tahun tersebut menilai Wamiau memiliki kualitas apik saja bukan jaminan untuk bisa bergabung dengan Arema.


"Beberapa waktu lalu ada Gustavo Lopez. Kualitasnya juga bagus. Namun, ia juga masih belum bisa gabung dengan Arema," katanya. [initial] (den/asa)

TAG TERKAIT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR