BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Tak Pertahankan Bruno Smith dan Caio Ruan

01-04-2021 15:18 | Gia Yuda Pradana

Gitra Yuda Furton dan Caio Ruan di Arema FC  (c) Bola.com/Iwan Setiawan Gitra Yuda Furton dan Caio Ruan di Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Asa Bruno Smith dan Caio Ruan untuk bisa memperkuat Arema FC pada kompetisi musim 2021 ini kemungkinan besar harus kandas. Dua pemain asing asal Brasil ini hampir bisa dipastikan tak akan dipertahankan sebagai bagian dari skuad tim berlogo singa mengepal tersebut.

"Sepertinya seperti itu (berakhir masa baktinya di Arema, red)," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Walaupun saya tak bilang, teman-teman pasti sudah tahu bagaimana kualitas mereka," sambungnya.

Menurut Ruddy, saat ini, Arema juga sudah mulai mencari sosok untuk mengisi slot pemain asing mereka. Manajer berusia 49 tahun ini menyebut bahwa pencarian sosok pemain asing tersebut adalah prioritas mereka selain mencari sosok pelatih kepala.

"Selain pelatih kepala, saat ini kami sedang mencari pemain asing yang bisa mengangkat performa tim," tuturnya.

Caio Ruan dan Bruno Smith sendiri sebelumnya sempat dijajal pada ajang Piala Menpora 2021 lalu. Namun, dua pemain ini dinilai gagal memberi dampak positif bagi penampilan Arema.

Arema FC sendiri sebelumnya gagal total dalam ajang Piala Menpora 2021. Mereka gagal melaju ke Delapan besar setelah hanya menjadi juru kunci Grup A dengan koleksi satu poin dari tiga laga.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Cari Sosok Berpengalaman

Bruno Smith (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Bruno Smith (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Lebih lanjut, Ruddy pun membeber kriteria pemain asing yang dicari timnya. Menurut pria asal Madiun tersebut, sosok pemain asing yang dibidiknya adalah sosok berpengalaman.

"Sama seperti pelatih kepala, kami mencari pemain asing yang pernah bermain di kompetisi Indonesia, atau paling tidak di negara-negara Asia Tenggara," papar Ruddy.

"Jangan pemain baru. Kalau baru, mereka harus beradaptasi dan ini perlu waktu yang tidak sebentar," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR