BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Tak Mau Sekadar Ikut di Piala Menpora

25-02-2021 21:05 | Serafin Unus Pasi

Sesi Latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/2/2021) (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Sesi Latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/2/2021) (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Arema FC tak mau menjadikan Piala Menpora sebagai sekadar ajang pemanasan jelang Piala Menpora 2021. Klub berlogo singa mengepal ini menegaskan juga ingin meraih prestasi sebaik mungkin dalam gelaran tersebut.

"Untuk target semua tentu ingin berprestasi," ucap Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro.

"Arema pun ingin meraih prestasi pada ajang ini," sambungnya.

Kuncoro membeber alasan di balik target timnya untuk meraih prestasi terbaik pada ajang ini. Menurut pelatih 46 tahun tersebut, raihan prestasi ini bakal menjadi modal bagi timnya pada musim kompetisi 2021.

"Tentu prestasi pada ajang Piala Menpora akan menjadi modal yang bagus bagi perjalanan tim ini ke depannya," tuturnya.

Arema sendiri dipastikan akan menjadi salah satu peserta dalam Piala Menpora mendatang. Selain Arema, turnamen ini juga akan diikuti oleh 17 klub peserta Liga 1 lainnya.

Piala Menpora sendiri rencananya dihelat mulai 20 Maret mendatang. Turnamen ini disebut sebagai test case dan pemanasan jelang bergulirnya musim kompetisi 2021.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Siap Nakhodai Arema

Lebih lanjut, Kuncoro mengaku siap menakhodai Arema FC untuk meraih prestasi pada ajang Piala Menpora. Menurutnya, ia dan para asisten pelatih lain siap mengupayakan agar Dendi Santoso dan kawan-kawan bisa meraih prestasi dalam ajang tersebut.

"Soal ini terserah manajemen. Namun, jika memang ditugasi seperti itu, saya siap," ucap Kuncoro.

"Insyaallah, saya dan asisten pelatih lainnya siap untuk menjalankan tugas ini," sambungnya.

Sementara itu, kendati 'hanya' berstatus asisten pelatih, Kuncoro mengaku tak minder harus menakhodai Arema FC pada laga ini. Menurutnya, ia dan dua asisten pelatih lain memiliki modal yang cukup mumpuni untuk menjalankan tugas mereka.

"Kami sudah pernah menjadi asisten dari sejumlah pelatih, termasuk pelatih asing," tegas Kuncoro.

"Jadi, insyaallah, kami siap menjalani tugas tersebut," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR