BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Tak Lagi Gunakan Jasa Matias Malvino dan Elias Alderete

28-09-2020 15:22 | Gia Yuda Pradana

Jonathan Bauman, Elias Alderete, dan Matias Malvino. (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Jonathan Bauman, Elias Alderete, dan Matias Malvino. (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Kebersamaan Arema FC dan Matias Malvino dipastikan tak berlanjut. Klub berlogo singa mengepal tersebut secara resmi tak memperpanjang masa bakti pemain asal Uruguay ini.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menyebut bahwa Matias sejatinya sudah sepakat dengan proses renegosiasi kontrak. Namun, perubahan di jajaran kepelatihan membuat semua rencana berubah.

"Matias bisa disebut tidak masuk rencana pelatih untuk lanjutan kompetisi ini," kata Ruddy.

Selain itu, ada alasan lain di balik keputusan Arema tersebut. Salah satunya, menurut Ruddy, adalah kesulitan yang dialami Matias Malvino untuk kembali ke Indonesia.

"Saat ini, Matias belum punya KITAS. Ini yang membuatnya kesulitan untuk kembali ke Indonesia," tutur Ruddy.

Sebelumnya, Arema FC sudah mendapat sosok pengganti Matias Malvino. Pemain asing anyar ini adalah Caio Ruan, pemain belakang asal Brasil.

Caio sendiri sudah merapat ke klub anyarnya tersebut pada Senin (28/09) ini. Pemain berusia 25 tahun itu pun langsung mengikuti swab test dan medical test yang digelar timnya ini.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Elias Setali Tiga Uang

Elias Alderete (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Elias Alderete (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Lebih lanjut, Ruddy menyebut bahwa Elias Alderete juga tak akan melanjutkan proses kerja sama dengan Arema FC. Penyerang asal Argentina ini pun disebut tak masuk ke dalam skema tim pelatih.

"Sama seperti Matias, ia pun tak masuk dalam skema yang disusun tim pelatih," kata Ruddy.

"Hari ini, saya sudah berbicara dengan agen Elias. Selain itu biar pelatih yang akan memberitahunya secara langsung," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Tetap Penuhi Kewajiban

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Sementara itu, Ruddy memastikan, bahwa manajemen Arema tak sekadar memutus ikatan kerja sama dengan dua pemain tersebut. Mereka, sambung Ruddy, memastikan tetap akan memenuhi kewajiban kepada dua pemain ini sampai durasi kontrak mereka habis.

"Kami tetap akan penuhi kewajiban ke mereka sampai November ini," tegas Ruddy.

"Tentunya, besarannya sesuai dengan keputusan SKEP 53 PSSI, yaitu 50 persen," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR