Arema FC Tak Bidik Gelar Juara pada Piala Gubernur Jatim 2020

Serafin Unus Pasi | 31 Januari 2020, 19:30
Dendi Santoso Merayakan Golnya ke Gawang Persebaya Surabaya, Kamis (15/8/2019) (c) Arema FC Official
Dendi Santoso Merayakan Golnya ke Gawang Persebaya Surabaya, Kamis (15/8/2019) (c) Arema FC Official

Bola.net - Arema FC dipastikan tak membidik target muluk-muluk pada ajang Piala Gubernur Jatim 2020. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku tak mengejar trofi pada ajang pramusim tersebut.


"Tidak ada target juara atau harus meraih prestasi tertentu pada ajang Piala Gubernur Jatim ini," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

"Bagi kami, ada tujuan lain yang ingin dicapai pada ajang ini. Tujuan tersebut jauh lebih penting. Namun, jika nantinya bisa meraih gelar juara, kami tentu akan sangat bersyukur," sambungnya.

Menurut Ruddy, Arema menjadikan Piala Gubernur Jatim benar-benar sebagai ajang pramusim. Mereka, sambung manajer berusia 48 tahun tersebut, bertekad menjadikan turnamen ini sebagai ajang untuk memanasi mesin sebelum mengarungi kompetisi musim 2020.

"Tim ini kan banyak mengalami perubahan komposisi pemain. Ada banyak pemain baru. Bahkan, di tim kepelatihan pun banyak wajah baru," tutur Ruddy.

"Jadi, kami harus membenahi chemistry di tim ini. Paling tidak, pemain saling mengerti dan bisa memahami kemauan tim pelatih. Inilah yang kami kejar pada ajang Piala Gubernur," ia menambahkan.

Sebelumnya, Piala Gubernur Jatim dipastikan akan bergulir lagi pada musim 2020. Ada delapan tim yang akan berlaga di ajang ini. Lima klub peserta ajang tersebut adalah klub-klub Liga 1 asal Jawa Timur, yaitu: Arema FC, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Persik Kediri, dan Madura United. Selain itu, ada tiga klub lain yang juga diundang, yaitu: Bhayangkara FC, Persija Jakarta, dan Sabah FA (Malaysia).

Delapan peserta ini akan dibagi dalam dua grup. Grup A, yang akan bermain di Bangkalan, akan diisi Madura United, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Bhayangkara FC. Sementara, Grup B akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Grup ini akan diisi oleh Arema FC, Persija Jakarta, Persela Lamongan, dan Sabah FA.

Turnamen ini dijadwalkan bakal berlangsung selama sepuluh hari, mulai 10 sampai 20 Februari mendatang.

Grup A akan dihelat pada 10, 12, dan 14 Februari. Sementara, Grup B bakal digelar pada 11,13, dan 15 Februari. Kemudian, semifinal akan dihelat pada 17 Februari, lalu partai puncak bakal dimainkan pada 20 Februari mendatang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Ajang Menjajal Pemain

Senada dengan Ruddy, Pelatih Arema FC, Mario Gomez, mengaku akan memanfaatkan ajang Piala Gubernur ini sebaik mungkin untuk membangun skuadnya. Pelatih asal Argentina ini menyebut ajang tersebut merupakan hal positif baginya dalam membangun tim jelang mengarungi musim 2020.

"Kami senang dengan adanya ajang tersebut. Ini merupakan kesempatan menjajal pemain yang ada," kata Gomez.

"Tentu tidak ada target apa pun pada ajang ini, kami hanya akan memberi kesempatan pada para pemain ini untuk bermain dan merasakan kesempatan pertandingan kompetitif," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR