BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arema FC Siap Berkompetisi Mulai 20 Agustus Mendatang

04-08-2021 22:59 | Dimas Ardi Prasetya

Latihan Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Latihan Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Manajemen Arema FC membeber pendapat mereka setelah mengikuti manager meeting klub-klub Liga 1. Sama seperti klub-klub peserta Liga 1 lainnya, klub berlogo singa mengepal ini memastikan kesiapan mereka untuk melakoni kompetisi seusai dengan jadwal yang ditentukan PSSI.

Sikap Arema FC ini diungkapkan media officer klub tersebut, Sudarmaji. Mantan wartawan ini memastikan timnya siap berkompetisi pada 20 Agustus mendatang, seperti yang dijadwalkan PSSI.

"Kompetisi harus diselamatkan, dengan berbagai risiko yang akan siap dijalankan semua klub," kata Sudarmaji, dalam rilis manajemen Arema FC, Rabu (04/08).

Sebelumnya, PSSI telah memastikan bahwa kompetisi Liga 1 akan dihelat pada 20 Agustus mereka. Kepastian ini diungkapkan Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, beberapa waktu lalu.

Setelah ada kepastian tersebut, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menggelar manager meeting. Agenda yang dihelat pada Rabu (04/08) ini diikuti manajer dari klub-klub peserta kompetisi Liga 1.

Arema sendiri mengaku memiliki sejumlah catatan dari manager meeting tersebut. Apa saja catatan Arema? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Apresiasi Arema

Catatan pertama Arema pada ajang manager meeting tersebut adalah apresiasi mereka atas dihelatnya kompetisi mulai 20 Agustus mendatang. Mereka memberikan apresiasi khsusu terhadap PSSI, Mabes Polri, BNPB, dan Menpora atas izin digelarnya Liga 1 2021 pada 20 Agustus.

"Arema FC diwakili Manager, Ruddy Widodo, dalam manager meeting tadi sore. 18 klub setuju dan apresiasi atas keputusan kompetisi digelar," ungkap Sudarmaji.

2 dari 3 halaman

Harap Dispensasi

Catatan kedua Arema dalam meeting tersebut adalah harapan mereka agar klub bisa mendapat prioritas mempersiapkan tim menghadapi kompetisi resmi Liga 1 2021. Mereka berharap PSSI dan PT LIB berkirim surat ke Mabes Polri agar klub-klub peserta kompetisi diberikan kelonggaran menjalankan latihan.

"Beberapa klub mengungkapkan sampai hari ini tidak melakukan latihan karena kebijakan PPKM. Karena itu PT LIB merespon keinginan klub itu untuk segera koordinasi dengan pihak kepolisian. Tentunya klub harus menjaga prokes ketat," paparnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Hal berikutnya yang menjadi perhatian Arema adalah kesiapan klub untuk menghadapi kompetisi terkait jadwal pertandingan. Rencananya, jadwal pertandingan baru akan diumumkan tujuh hari sebelum kick-off.

"Hal itu dilakukan berdasarkan pantauan status di daerah. Pertandingan akan dilakukan di kawasan zona hijau, di mana tingkat covidnya rendah. Laga tidak akan digelar di kawasan zona merah," kata Sudarmaji.

Kendati jadwal kick off akan diumumkan H-7, tapi terkait lawan yang akan dihadapi akan segera dirilis pada beberapa hari ke depan.

'H-7 itu jadwal di mana pertandingan akan dilaksanakan. Kalau jadwal pertandingan siapa akan melawan siapa dan kapan akan dirilis segera beberapa hari ke depan," tandas Sudarmaji.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR