BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Senang Lanjutan Kompetisi Musim 2020 Temui Titik Terang

02-11-2020 18:01 | Serafin Unus Pasi

Duel antara pemain muda Arema FC, Feby Eka Putra, dan bek senior Persib Bandung, Supardi Nasir, kala kedua tim bertemu di pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020). (c) Bola.com/Iwan Setiawan Duel antara pemain muda Arema FC, Feby Eka Putra, dan bek senior Persib Bandung, Supardi Nasir, kala kedua tim bertemu di pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020). (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC angkat bicara soal keputusan PSSI untuk menggelar lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 pada Februari 2021 mendatang. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku langkah PSSI dalam memutuskan kelanjutan kompetisi tersebut merupakan hal yang sangat positif.

"Menurut kami ada banyak hal positif dalam keputusan yang diambil PSSI ini," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Dengan adanya keputusan ini, alhamdulillah, kami mendapat kepastian, termasuk kapan kompetisi akan kembali digelar," sambungnya.

Menurut Ruddy, dengan adanya kepastian ini, Arema bisa menyusun program mereka. Untuk menyusun program ini, sambungnya, manajemen Arema memanggil tim pelatih ke kantor mereka, Senin (02/11).

"Kami memanggil tim pelatih untuk memprogram persiapan kami," tutur Ruddy.

Sebelumnya, melalui surat tertanggal 29 Oktober 2020, PSSI menunda pelaksanaan kompetisi tahun 2020. Kompetisi, menurut PSSI dalam surat tersebut, bakal dimulai lagi pada awal 2021.

Surat yang ditandatangani Plt. Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, tersebut sekaligus menjawab pertanyaan nasib kompetisi setelah tidak mendapat izin kepolisian untuk dihelat mulai November 2020 ini.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Pelatih Tanggapi Positif

Lebih lanjut, bukan hanya manajemen Arema yang gembira dengan adanya kepastian ini. Tanggapan positif pun dilontarkan Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira.

Menurut Carlos, dengan adanya surat ini, ia bisa menyiakan program bagi timnya. Selama ini, menurut pelatih asal Brasil tersebut, ia hanya bisa meraba-raba kepastian kompetisi.

"Akhirnya saya bisa mendapat kepastian, termasuk soal tanggal. Ini sangat saya perlukan untuk menyiapkan diri," tutur Carlos.

"Dengan kepastian ini, saya ada bayangan soal apa saja yang akan dilakukan dalam menyiapkan diri," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR