BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Senang Laga Kontra Borneo Tetap Digelar Kendati Kondisi Siaga 1

22-05-2019 00:14 | Dimas Ardi Prasetya

Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani

Bola.net - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, angkat bicara soal laga antara timnya dan Borneo FC, pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, yang dihelat pada saat Indonesia berstatus siaga 1. Menurutnya, seharusnya laga memang tetap dihelat kendati situasi keamanan berstatus ekstra waspada.

"Harusnya memang seperti ini. Justru hal ini menjadi preseden bagus," ucap Ruddy.

"Hal tersebut kan bisa menunjukkan bahwa proses pesta demokrasi ini merupakan hal biasa dalam kehidupan bernegara, sambungnya.

Arema FC dijadwalkan bakal menantang Borneo FC pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung Indosiar ini, akan dihelat di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (22/05).

Laga ini sempat dikhawatirkan bakal mengalami penundaan jadwal. Pasalnya, pertandingan ini dihelat tepat berbarengan dengan agenda politik, pengumuman dan penetapan hasil rekapitulasi pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden oleh KPU.

Dengan adanya agenda politik ini, Kepolisian dan aparat keamanan lainnya berada dalam kondisi siaga 1. Hal inilah yang dipercaya akan mengganjal terbitnya izin keramaian yang diperlukan untuk menggelar pertandingan.

Bagaimana Ruddy melihat adanya potensi gangguan keamanan pada laga tersebut? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Yakin Bakal Aman

Lebih lanjut, Ruddy mengaku tak risau dengan adanya potensi ancaman keamanan pada laga tersebut. Justru, manajer berusia 48 tahun ini optimistis laga tersebut bakal berlangsung aman.

"Saya yakin, insyaAllah pertandingan di Samarinda ini bakal berlangsung kondusif," tutur Ruddy.

"Apalagi, dengan status siaga satu ini, saya sangat yakin pertandingan bakal aman. Pasalnya, tentu akan ada atensi khusus soal keamanan," ia menambahkan.

KOMENTAR