BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Sambut Positif Wacana Kompetisi 2021 Dihelat dengan Penonton

21-04-2021 19:17 | Serafin Unus Pasi

Suporter Arema (c) Dok Bola.com Suporter Arema (c) Dok Bola.com

Bola.net - Manajemen Arema FC membeber pendapat mereka terkait usulan agar kompetisi musim 2021 mendatang dihelat dengan penonton. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku senang jika usulan ini bisa menjadi kenyataan.

"Menurut saya ini adalah usulan yang sangat bagus," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Saya rasa memang hal ini harus dimulai," sambungnya.

Menurut Ruddy, tak perlu memaksakan agar sejak awal kompetisi bisa disaksikan langsung oleh suporter. Jika memang tak memungkinkan, sambung manajer berusia 49 tahun ini, usulan tersebut bisa direalisasikan sesuai dengan kondisi yang ada.

"Ya mulai pada medio kompetisi pun tak masalah," tutur Ruddy.

"Terpenting, kajian tentang protokol kesehatan harus benar-benar matang," sambungnya.

Sebelumnya, muncul sejumlah usulan agar musim kompetisi 2021 bisa disaksikan langsung oleh suporter, kendati belum seratus persen dari kapasitas stadion. Salah satu usulan tersebut datang dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.

Muhadjir mengaku saat ini sedang menjajaki kemungkinan gelaran sepak bola digelar dengan penonton. Pasalnya, menurut mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini, tanpa penonton gelaran sepak bola terasa tak komplet.

"Kami jajaki kemungkinan mulai ada penonton. Dalam waktu dekat kami akan evaluasi pelaksanaan ini," kata Muhadjir, kala menyaksikan langsung gelaran Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, beberapa waktu lalu.

"Bagaimanapun, sepak bola tanpa penonton seperti makan nggak ada garamnya," ia menambahkan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Yakin Bakal Dimatangkan PSSI

Lebih lanjut, Ruddy mengaku bahwa usulan soal bolehnya suporter menyaksikan langsung kompetisi musim 2021 sedikit bertentangan dengan usulan lain bahwa kompetisi bakal dihelat dalam format home tournament. Namun, ia tak risau dengan usulan-usulan yang ada ini.

"Saya yakin para pengambil kebijakan di PSSI pasti bakal berpikir soal adanya usulan yang bertentangan ini," kata Ruddy.

"Kurang mengena kalau kompetisi dihelat secara home tournament. Jika memang boleh disaksikan penonton, seyogianya memang format home-away," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR