Arema FC Sambut Positif Keluarnya Izin Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Serafin Unus Pasi | 31 Mei 2021, 19:24
Arema FC dan Persikabo 1973 memasuki Stadion Manahan Solo dalam pembukaan Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Fitri Apriani
Arema FC dan Persikabo 1973 memasuki Stadion Manahan Solo dalam pembukaan Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara soal keluarnya izin tertulis dari pihak kepolisian untuk gelaran kompetisi profesional di Indonesia. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku menyambut positif keluarnya izin tertulis gelaran kompetisi ini.

"Kami mengapresiasi yang telah diperjuangkan oleh PSSI, Mabes Polri, Kemenpora, juga BNPB, agar kompetisi ini bisa digelar," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dalam rilis yang didapat redaksi Bola.net, Senin (31/05).

"Kami berterima kasih kepada Mabes Polri yang telah memberikan izin penyelenggaraan sehingga Liga 1 bisa digelar pada awal Juli 2021," sambungnya.

Kendati izin tertulis sudah di tangan, menurut Sudarmaji, pihaknya tak akan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya, menurut mantan wartawan ini, saat ini kondisi pandemi belum juga usai.

"Kita juga akan selalu fokus kepada protokol kesehatan," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, telah secara resmi mengizinkan gelaran kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 digelar. Izin ini diungkapkan Kapolri di Mabes Polri, Senin (31/05) sore.

Menurut Kapolri, ada satu syarat yang diminta dalam pelaksanaan kompetisi musim ini. Ia meminta agar kompetisi digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Harap Penyelenggara Aktif Komunikasi

Lebih lanjut, Sudarmaji pun mengungkapkan harapannya setelah adanya kepastian terkait perizinan kompetisi. Menurut pria berusia 45 tahun tersebut, Arema berharap penyelenggara kompetisi aktif berkomunikasi dengan klub, terutama dalam hal protokol kesehatan.

"Kami berharap pihak penyelenggara sesegera mungkin terus berkomunikasi dengan klub-klub Liga 1 untuk melakukan sosialisasi tentang sistem penyelenggaraan," kata Sudarmaji.

Sudarmaji menyebut ada satu hal yang perlu mendapat perhatian khusus dalam penyelenggaraan kompetisi musim ini. Hal tersebut adalah proteksi terhadap pemain dan klub. Mereka, sambung Sudarmaji, akan menanyakan hal tersebut kepada pihak penyelenggara kompetisi pada agenda pertemuan yang bakal digelar pada awal Juni mendatang.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR