Arema FC Sambut Positif Ancar-Ancar Jadwal Dimulainya Kompetisi Musim Depan

Gia Yuda Pradana | 20 April 2022, 13:06
Logo Arema FC (c) Bola.com/Adreanus Titus
Logo Arema FC (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Manajemen Arema FC menyambut gembira ancar-ancar dimulainya kompetisi musim depan, yang disebut akan dihelat mulai 27 Juli 2021/2022. Klub berlogo singa mengepal tersebut menilai, adanya titik terang ini berdampak positif bagi tim-tim peserta kompetisi.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, menyebut bahwa ada sejumlah dampak positif dari adanya kepastian tersebut. Salah satunya, menurut mantan wartawan ini, adalah kian terukurnya persiapan tim-tim peserta.

"Melihat estimasi waktu yang ada, kami rasa tentu bapak-bapak di federasi juga sudah mempertimbangkan waktu persiapan klub dalam menyambut kompetisi Liga 1 2022," kata Sudarmaji.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, M. Iriawan, membeber rencana menggelar kompetisi musim depan mulai 27 Juli 2022. Informasi itu disampaikannya saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PSSI yang ke-92, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/04).

"BRI Liga 1 musim depan mudah-mudahan digelar pada 27 Juli 2022," ujar Iwan Bule, sapaan karib Iriawan, pada kesempatan tersebut.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Siap dengan Jadwal PSSI

Logo PSSI (c) Bola.com/Dody Iryawan

Logo PSSI (c) Bola.com/Dody Iryawan

Sudarmaji mengaku, Arema FC tak masalah jika seandainya kompetisi digelar sesuai rencana PSSI tersebut. Menurutnya, sejak beberapa waktu lalu, Arema FC sudah bersiap menjelang musim depan.

Sudarmaji memaparkan, beberapa hari setelah Liga 1 2021 berakhir, Arema FC langsung memberikan keputusan perpanjangan kontrak pelatih kepala Eduardo Almeida. Hal ini kemudian disusul proses pembentukan komposisi tim, termasuk perekrutan pemain baru.

"Pada prinsipnya, Arema FC selalu siap dengan jadwal dimulainya kompetisi, termasuk dengan rencana PSSI dalam menggulirkan kompetisi Liga 1 2022 pada 27 Juli mendatang. Apa yang dilakukan oleh Arema FC, termasuk perekrutan pemain merupakan fase persiapan dalam menyambut kompetisi," tegas Sudarmaji.

2 dari 3 halaman

Latihan Medio Mei

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Sudarmaji pun membeber rencana latihan perdana Arema FC untuk menghadapi kompetisi mendatang. Menurut pria berusia 46 tahun tersebut, Evan Dimas dan kawan-kawan dijadwalkan bakal mulai berlatih pada medio Mei mendatang.

"Kalau Arema FC sendiri akan menggelar latihan resmi pada pertengahan Mei nanti dan akan memaksimalkan persiapan,” papar Sudarmaji.

Melihat rencana dimulainya kompetisi, dengan estimasi pada 27 Juli, setidaknya Arema FC memiliki waktu persiapan lebih dari 2 bulan. Sebelum digelarnya Liga 1 2022, PSSI kabarnya juga akan menggelar ajang pramusim yang akan dimanfaatkan klub untuk mengukur persiapan sebelum tampil di kompetisi resmi Liga 1 2022.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR