Arema FC Resmi Perkenalkan Javier Roca Sebagai Pelatih Baru

Serafin Unus Pasi | 6 September 2022, 17:55
Javier Roca resmi dipinang sebagai pelatih Arema FC (c) Dok. Arema FC
Javier Roca resmi dipinang sebagai pelatih Arema FC (c) Dok. Arema FC

Bola.net - Manajemen Arema FC tidak perlu waktu lama untuk mencari nahkoda baru mereka. Tim berjuluk Singo Edan itu resmi menunjuk Javier Roca sebagai pelatih baru mereka.

Arema FC membuat pengumuman penting di awal pekan kemarin. Mereka memutuskan untuk berpisah dengan pelatih kepala mereka, Eduardo Almeida.

Keputusan untuk memberhentikan Almeida ini tidak terlepas dari sejumlah hasil minor yang didapatkan Singo Edan. Situasi ini diperburuk dengan keluhan para Aremania atas gaya bermain Almeida yang pragmatis karena tidak sesuai dengan karakter sepakbola Arema.

Usai memberhentikan Almeida, manajemen Arema FC resmi memperkenalkan pelatih baru baru mereka. Mereka menunjuk Javier Roca sebagai juru taktik mereka yang baru pada hari Selasa (6/9/2022).

Apa alasan Arema FC menunjuk Roca? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Sesuai Visi Misi

Manajer Arema FC, M Ali Rifky buka suara terkait keputusan Arema mengontrak Roca. Ia menyebut pelatih asal Argentina itu memenuhi kriteria yang diinginkan manajemen dan Direksi Arema FC.

"Dari Banjarmasin, saya langsung terbang ke Jakarta untuk menemui sejumlah pilihan pelatih yang ada. Kami memiliki beberapa pilihan pelatih dan kami ajak ngobrol satu per satu,"

"Alhamdulilah setelah berdiskusi dengan petinggi klub, Presiden dan juga Dewan Direksi, akhirnya manajemen Arema menunjuk Javire Roca sebagai juru taktik selama musim 2022/23"

2 dari 4 halaman

Ada Opsi Lain

Ali Rifky juga menyebut bahwa Roca bukan satu-satunya calon pelatih yang mereka ajak berdiskusi. Namun mereka merasa cocok dengan visi sang pelatih jadi mereka mengontraknya.

"Kami sebenarnya punya tiga pilihan, namun saya tidak bisa menyebutkan siapa saja nama-namanya karena ada visi misi yang harus saya jaga,"

"Jadi akhirnya pilihan kami jatuh ke tangan Roca, karena visi misi dan list pertanyaan dari dewan direksi saya sampaikan semuanya dan kami sepakati Javier Roca jadi pelatih baru kami," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Hijau di Dunia Kepelatihan

Sebagai pemain, Javier Roca cukup punya nama di Sepakbola Indonesia. Namun untuk urusan kepelatihan, ia masih tergolong hijau.

Persik Kediri menjadi klub Indonesia pertama yang ia latih. Namun di awal musim kemarin ia dipecat manajemen Macan Putih akibat sejumlah hasil minor yang mereka dapatkan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR