BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Resmi Luncurkan Apparel SEA

15-08-2019 01:23 | Ari Prayoga

Arema FC resmi memperkenalkan apparel anyar mereka, SEA. (c) Dendy Gandakusumah Arema FC resmi memperkenalkan apparel anyar mereka, SEA. (c) Dendy Gandakusumah

Bola.net - Manajemen Arema FC memenuhi janji mereka untuk membuka tabir apparel terbaru mereka, jelang laga kontra Persebaya Surabaya. Rabu (14/08) sore, klub berlogo singa mengepal tersebut secara resmi memperkenalkan apparel anyar mereka, SEA.

Manajer Arema Store dan Merchandise, Tjiptadi Purnomo, menyebut bahwa SEA, yang menjadi nama apparel Arema, merupakan singkatan dari Singo Edan Apparel. Namun, SEA juga berarti samudera, identik dengan keluasan dan warna biru khas Arema.

Adi, sapaan karib Tjiptadi, menyebut bahwa lahirnya apparel SEA ini merupakan sebuah terobosan di Arema. Hal ini adalah pembuktian bahwa Arema benar-benar serius mematangkan diri di dalam industri sepak bola.

"Hal ini menunjukkan bahwa kami bisa menciptakan sebuah terobosan. Ini jugalah yang harus dilakukan di industri sepak bola," katanya.

Sebagai awal dari apparel ini, SEA menyediakan dua set jersey bagi tim Arema. Rencananya, jersey kandang -yang masih didominasi warna biru tersebut- akan dipergunakan pada laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 musim 2019, kontra Persebaya Surabaya, Kamis (15/09).

Selain jersey tersebut, SEA juga menyiapkan jersey tandang. Sama seperti sebelumnya, jersey ini juga didominasi warna putih.

"Selain itu ada jersey ketiga. Namun, kami akan mengeluarkannya dua pekan lagi," tutur Adi.

Apa filosofi jersey anyar Arema? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Kerja Keras

Jersey ini, sebagaimana jersey-jersey sebelumnya, tak didesain hanya sekadar dengan pertimbangan estetika. Ada sejumlah filosofi yang mendasari desain jersey tersebut.

"Yang terutama, filosofi desain ini adalah kerja keras," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Menurut Sudarmaji, jersey ini sengaja diluncurkan jelang di antara dua momen spesial, ulang tahun Arema dan laga klasik kontra Persebaya Surabaya.

"Ini kami niatkan agar bisa memberi harapan dan semangat baru bagi tim," tutur pria berusia 43 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Dilengkapi Fitur Antijiplak

Sementara itu, SEA pun sudah mengantisipasi produk mereka bakal dibajak. Karenanya, mereka melengkapi produk mereka dengan fitur antibajak.

Menurut Tjiptadi, di dua jersey produksi SEA, fitur ini pun sudah disematkan. Agar tak mudah dijiplak, bagian punggung dari dua jersey tersebut diberi logo Arema dengan teknik emboss.

"Ini adalah upaya pencegahan kami," kata Adi.

"Untuk produk yang lain, nantinya tentu akan ada penyesuaian soal fitur ini," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR