BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Pilih Lanjutan Liga 1 Musim 2020 Digelar dengan Penonton

01-07-2020 20:42 | Serafin Unus Pasi

Aremania, suporter Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan Aremania, suporter Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara soal kemungkinan lanjutan Shopee Liga 1 digelar dengan atau tanpa penonton. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku lebih memilih pertandingan digelar tetap dengan mengakomodasi penonton.

"Kalau Arema jelas, kami tentu memilih pertandingan digelar dengan penonton," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Namun, kita tunggu dulu saja bagaimana nanti perkembangan kondisi pandemi ini," sambungnya.

Menurut Ruddy, ada sejumlah alasan di balik pilihan Arema, kompetisi dilanjutkan dengan tetap mengakomodasi penonton. Mereka menyebut bahwa keberadaan penonton merupakan bagian tak terpisahkan dari sebuah pertandingan sepak bola.

"Ibaratnya, tanpa penonton, pertandingan bak sayur tanpa garam. Nggak lengkap," tutur Ruddy.

"Kami juga bakal seperti pelawak tapi nggak ada yang nonton, nggak ada yang ketawa," ia menambahkan.

Sebelumnya, muncul sejumlah opsi soal lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Ada opsi kompetisi dihelat dengan penonton. Selain itu, ada juga opsi kompetisi dihelat tanpa penonton.

Dalam protokol kesehatan yang disusun tim PSSI beberapa waktu lalu, diisyaratkan bahwa kompetisi dihelat tanpa penonton. Disyaratkan dalam protokol ini ada pembatasan jumlah personel di area pertandingan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Belum Ditentukan

Sementara itu, kendati protokol kesehatan mengisyaratkan lanjutan kompetisi dihelat tanpa penonton, manajemen Arema masih optimistis. Mereka menyebut bahwa protokol kesehatan tentu dihelat sesuai kondisi yang ada saat ini.

"Namun, kami optimistis kondisi akan lebih baik ke depannya," kata Ruddy.

"Apalagi, kompetisi kan rencananya digelar Oktober. Insyaallah kondisi juga akan lebih baik ketimbang saat ini," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR