BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Pertanyakan Kejelasan Subsidi

02-11-2020 19:36 | Serafin Unus Pasi

Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani

Bola.net - Arema FC siap mempertanyakan kepastian soal subsidi yang diterima peserta Shopee Liga 1 musim 2020. Pasalnya, klub berlogo singa mengepal ini mengaku belum ada pemberian hak subsidi mereka untuk Bulan Oktober.

"Kami akan menanyakan soal subsidi," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Bulan Oktober sudah lewat, tapi belum ada pembagian hak subsidi," sambungnya.

Menurut Ruddy, biasanya, pada akhir bulan, PT Liga Indonesia Baru sudah menghubungi klub untuk meminta laporan penggunaan dana mereka. Setelah klub melaporkan pertanggungjawaban mereka, PT LIB akan mengirim subsidi.

"Dari laporan bagian keuangan, belum ada permintaan dari PT LIB. Namun, kami tetap laporan pertanggungjawaban ke mereka," tuturnya.

Sebelumnya, masalah subsidi sempat menjadi kekhawatiran bagi klub-klub peserta kompetisi musim 2020. Pasalnya, ada tengara ketika kompetisi belum ada kepastian, subsidi juga bakal terimbas.

Subsidi sendiri menjadi makanan pokok bagi klub untuk menjaga kehidupan ketika kompetisi mandek. Pasalnya, meski tak sampai kabur, mereka rata-rata menunda termin pembayaran.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Andalkan Dana Owner

Lebih lanjut, kendati subsidi belum turun, Ruddy menyebut bahwa timnya tetap memenuhi kewajiban mereka, terutama kepada pemain dan pelatih. Untuk sumber dananya, sambung manajer berusia 49 tahun tersebut, mereka terpaksa harus kembali mengandalkan dana dari owner.

"Dananya ya dari owner yang menalangi," kata Ruddy.

"Insyaallah, ketika kompetisi bergulir lagi pada Februari mendatang, dana sponsor sudah bisa dicairkan," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR