BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Patuhi Keputusan PSSI Hentikan Kompetisi 2020/2021

21-01-2021 13:22 | Gia Yuda Pradana

Arema FC di Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/Iwan Setiawan Arema FC di Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC membeber sikap mereka ihwal penghentian kompetisi musim 2020/2021 oleh PSSI. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku akan patuh terhadap keputusan federasi sepak bola Indonesia tersebut.

"Atas keputusan PSSI yang resmi menghentikan kompetisi musim 2020/2021, tentunya sebagai anggota federasi, Arema akan patuh," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dalam rilis yang didapat redaksi Bola.net.

Lebih lanjut, Sudarmaji berharap agar PSSI tak sekadar menghentikan kompetisi. Pria berusia 44 tahun tersebut pun berharap agar federasi sepak bola ini memberikan proteksi kepada klub, yang notabene merupakan anggota PSSI.

"Kami berharap agar ada surat dari PSSI kepada klub sebagai pegangan berkomunikasi dengan pemain, pelatih, dan ofisial. Selain itu, surat tersebut juga perlu di-back up dengan langkah dan kebijakan agar kami bisa berkomunikasi dengan sponsor, yang selama ini bekerja sama dengan klub," tuturnya.

"Proteksi terhadap klub sangat penting sebagai dampak keputusan federasi ini," ia menambahkan.

Sebelumnya, PSSI telah secara resmi membatalkan kompetisi musim 2020/2021. Keputusan ini diambil melalui rapat Exco PSSI, Rabu (20/01).

Selain membatalkan kompetisi, ada sejumlah hal lain yang diambil pada rapat tersebut. PSSI memutuskan tidak ada juara dan tidak ada degradasi. Selain itu, mereka juga memutuskan peserta kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021 adalah peserta kompetisi musim 2020. Terakhir, mereka memutuskan kontrak pemain diatur oleh klub mengacu kepada aturan keadaan kahar di dalam kontrak masing-masing klub.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Harap Kepastian

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Lebih lanjut, Sudarmaji mengungkapkan harapan lain dari Arema terkait kelanjutan aktivitas sepak bola Indonesia pasca-penghentian kompetisi oleh PSSI. Ia berharap agar sepak bola Indonesia tetap aktif.

"Entah itu levelnya apa, LIB atau PSSI yang bisa memberikan keputusan. Aktivitas sepak bola itu penting untuk menjaga kelangsungan hidup para stakeholder, yang sangat berharap dan bergantung terhadap berjalannya sepak bola itu sendiri," tuturnya.

"Semoga ada keputusan lanjutan," ia menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR