BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Paling Lambat Gelar Latihan Mulai Awal Agustus

13-07-2020 18:07 | Serafin Unus Pasi

Latihan Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan Latihan Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara soal kapan tim mereka akan mulai berlatih jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku timnya paling lambat bakal berlatih pada awal Agustus mendatang.

"Perkiraan kami, selambat-lambatnya, kami mulai latihan lagi pada Senin (03/08) mendatang," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pada Bola.net.

"Ini paling lambat. Kalau bisa sebelumnya tentu akan jauh lebih bagus lagi," sambungnya.

Menurut Ruddy, saat ini, manajemen Arema bakal berkomunikasi dengan Satgas Covid NU, yang akan menjadi partner mereka untuk menggelar rapid test. Jika memang pada Senin atau Selasa pekan depan bisa digelar rapid test, maka tim bisa berlatih pada awal Agustus.

"Bisa juga, kalau pada 24 Juli mereka bisa menggelar rapid test, latihan bisa digelar mulai Senin (27/07)," tuturnya.

Sebelumnya, Arema sendiri dipastikan tertunda menggelar latihan mereka jelang melanjutkan kompetisi musim 2020. Hal ini tak lepas dari belum tuntasnya proses renegosiasi kontrak pemain dan pelatih mereka.

Mulanya, Arema dijadwalkan bakal menggelar latihan perdana mereka pada Senin (20/07) mendatang. Sebelum latihan, pada Jumat (17/07), pemain, pelatih, dan ofisial Arema dijadwalkan menggelar rapid test.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Lebih Condong Awal Agustus

Sementara itu, Ruddy sendiri cenderung untuk menggelar latihan mulai pada awal Agustus. Pasalnya, pada akhir Juli akan ada perayaan hari raya Idul Adha.

"Kalau digelar pada awal Agustus, mereka kan bisa melaksanakan Idul Adha dengan keluarga," ungkap Ruddy.

"Namun, jika memang nantinya mereka memilih untuk merayakan Idul Adha di Malang, kami tak masalah," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR