Arema FC Optimistis Operator Bakal Pertimbangkan Lagi Jadwal Kompetisi

Serafin Unus Pasi | 13 Juni 2019, 20:00
Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Manajemen Arema FC tak risau dengan jadwal neraka yang dikhawatirkan bakal mengadang pada Agustus 2019 mendatang. Klub berlogo singa mengepal ini yakin PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator kompetisi akan bijak dan mencermati lagi jadwal pada bulan tersebut.

"Saya yakin, tanpa diminta pun, operator pasti akan mengubah jadwal dengan pertimbangan recovery tim," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pada Bola.net.

"Insyaallah, PT Liga sudah tahu. Saya yakin, kalau memang tak memungkinkan, pasti akan dipindah lagi," sambungnya.

Sebelumnya, Arema dipastikan akan menghadapi jadwal neraka pada Agustus mendatang. Sesuai jadwal yang ada saat ini, mereka akan menghadapi enam pertandingan dalam sebulan.

Arema akan mengawali Agustus dengan bertandang ke kandang Persija Jakarta pada Minggu (04/08). Setelahnya, empat hari berselang, giliran Kalteng Putra yang akan hadapi. Setelah berjamu ke kandang Kalteng Putra, Arema akan menjamu Persebaya pada Kamis (15/08) dan Barito Putera empat hari kemudian. Setelahnya, Arema akan bertandang ke kandang Bali United pada Minggu (25/08). Terakhir, mereka akan menjamu PSIS Semarang pada Sabtu (31/08).

Jadwal Arema pada bulan Agustus hampir bisa dipastikan bakal bertambah padat lagi. Pasalnya, laga pekan keempat Shopee Liga 1 musim 2019 bakal dipindah ke bulan itu juga.

Pada pekan keempat, Arema dijadwalkan bakal menghadapi Persib Bandung. Pertandingan -yang bakal disiarkan langsung Indosiar- ini sedianya dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (14/06) mendatang.

Namun, jadwal ini batal menyusul adanya surat PSSI bernomor 1781/UDN/382/V-2019 yang ditujukan pada Direktur PT Liga Indonesia Baru. Surat ini berisi permintaan PSSI pada PT LIB untuk menyesuaikan dan mengatur ulang jadwal kompetisi karena ada pertandingan Timnas Indonesia kontra Vanuatu, yang akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno Jakara, Sabtu (15/06).

Surat ini direspon PT LIB dengan mengeluarkan surat bernomor 172/LIB/V/2019. Pada surat bertanggal 31 Mei 2019 ini, mereka menyurati klub-klub peserta kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 terkait perubahan jadwal. Dalam surat yang ditandatangani Direktur PT LIB, Dirk Soplanit, ini disebutkan bahwa pekan keempat, yang dijadwalkan bakal dihelat pada 14-16 Juni, dipindah ke 27-28 Agustus mendatang.

Bagaimana pendapat Arema soal jadwal paling ideal untuk menghelat laga pekan keempat, kontra Persib Bandung, yang tertunda? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Serahkan kepada Operator

Sementara itu, Ruddy tak mempermasalahkan kapan pun jadwal pekan keempat, kontra Persib Bandung, digelar. Arema, menurutnya, menyerahkan sepenuhnya pada pihak operator.

"Yang penting, bagi Arema, ada waktu cukup untuk melakukan recovery," katanya.

"Kami pun yakin bahwa tanpa kami harus bilang pun, operator sudah memikirkan hal tersebut," Ruddy menambahkan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR