BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Optimistis Laga Kontra Borneo FC Digelar Sesuai Jadwal

17-05-2019 23:46 | Dimas Ardi Prasetya

Ruddy Widodo (c) Mustopa Ruddy Widodo (c) Mustopa

Bola.net - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengaku belum mendapat informasi soal kemungkinan perubahan jadwal laga antara timnya dan Borneo FC, pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Ia optimistis pertandingan ini bakal tetap dihelat sesuai yang telah dijadwalkan.

"Sampai hari ini, kami belum mendapat informasi soal adanya rencana seperti itu," ucap Ruddy, Jumat (17/05).

"Jadi, sejauh ini, semua berjalan sesuai dengan rencana semula," sambungnya.

Arema sendiri akan kembali menjalani laga tandang pada laga kedua mereka di musim ini. Kali ini, mereka akan menghadapi Borneo FC. Pertandingan, yang juga akan disiarkan langsung oleh Indosiar ini, bakal dihelat di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (22/05) mendatang.

Laga ini dikhawatirkan bakal mengalami penundaan jadwal. Pasalnya, pertandingan ini dihelat tepat berbarengan dengan agenda politik, pengumuman dan penetapan hasil rekapitulasi pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden oleh KPU.

Dengan adanya agenda politik ini, Kepolisian dan aparat keamanan lainnya berada dalam kondisi siaga 1. Hal inilah yang dipercaya akan mengganjal terbitnya izin keramaian yang diperlukan untuk menggelar pertandingan.

Apa lagi faktor yang menguatkan tengara bahwa laga Borneo FC dan Arema FC bakal mengalami penundaan? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tertundanya Laga Persib Bandung dan PS TIRA Persikabo

Sebelum ada kepastian jadwal soal laga Arema kontra Borneo FC, sudah ada satu laga yang dipastikan harus tertunda akibat tak keluarnya izin kepolisian. Pertandingan tersebut adalah laga antara Persib Bandung dan PS TIRA Persikabo.

Pertandingan, yang dijadwalkan bakal disiarkan langsung oleh Indosiar ini, sebelumnya direncanakan akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Kamis (23/05) mendatang.

Kepastian bahwa laga tersebut tidak bisa digelar sesuai rencana berbarengan dengan terbitnya surat dari Polres Bandung bernomor B/1117/YAN2.1/V/2019. Dalam surat yang ditandatangani Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan SH, S.IK, MH ini, Polres Bandung menegaskan belum bisa menerbitkan rekomendasi izin pertandingan antara Persib dan TIRA Persikabo.

Pihak Polres Bandung pun beralasan bahwa hal ini terkait adanya pengumuman dan penetapan hasil pemilihan legislatif dan pemilihan presiden oleh KPU. Karena ada agenda ini, kepolisian berada dalam status siaga 1 untuk mengantisipasi adanya gejolak yang mengganggu keamanan.

2 dari 2 halaman

Terjadinya Kericuhan pada Laga Pembuka Musim

Selain adanya status siaga 1 terkait penetapan dan pengumuman dari KPU terkait pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden, pihak kepolisian tampaknya tak mau kecolongan sedikit pun terkait kegiatan yang berpotensi ricuh pada momen politik tersebut. Sementara, sudah bukan jadi rahasia bahwa dalam sepak bola tersimpan banyak potensi kericuhan.

Terakhir, kericuhan terjadi pada laga pembuka kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019, antara Arema dan PSS Sleman. Terjadi kericuhan antarsuporter pada pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (15/05) lalu.

Meski tak sampai menimbulkan korban jiwa, pada insiden ini, banyak korban yang harus dirawat akibat luka-luka. Belum lagi, puluhan kendaraan rusak akibat insiden ini.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR