BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arema FC Optimistis Kompetisi Musim 2021 Bisa Digelar Sesuai Rencana

06-04-2021 15:57 | Asad Arifin

Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani
Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani

Bola.net - Sebuah optimisme diapungkan Arema FC ihwal bergulirnya musim kompetisi 2021. Klub berlogo singa mengepal tersebut yakin pihak kepolisian akan mengeluarkan izin agar kompetisi musim ini bergulir sesuai rencana.

"Insyaallah, saya optimistis. Saya termasuk yang yakin kompetisi musim 2021 bakal mendapat izin," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Menurut Ruddy, keyakinannya tersebut bukan tak beralasan. Manajer berusia 49 tahun ini menyebut keyakinannya tersebut berdasar dari kepatuhan semua pihak dalam menjalankan protokol kesehatan, seperti yang disyaratkan kepolisian.

"Kesadaran semua pihak dalam menjalankan protokol kesehatan dalam Piala Menpora 2021 ini sangat tinggi. Semuanya patuh dan menjalankan protokol kesehatan dengan sangat tertib," tuturnya.

Sejauh ini, belum ada kepastian ihwal bergulirnya kompetisi musim 2021. Pihak kepolisian masih belum mengeluarkan izin terkait pelaksanaan kompetisi.

Namun, kendati belum mengeluarkan izin tertulis soal digelarnya kompetisi, pihak kepolisan mengisyaratkan tengah mempertimbangkan untuk memberikan izin kompetisi. Hal ini, menurut mereka beberapa waktu lalu, tak lepas dari pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat dalam gelaran Piala Menpora 2021.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Bukan Sekadar Demi Izin

Ruddy pun menyoroti tertibnya pelaksanaan protokol kesehatan selama Piala Menpora 2021 ini. Menurutnya, hal tersebut lebih dari sekadar upaya untuk mendapat izin menggelar kompetisi musim 2021.

"Menurut saya, ini karena kesadaran dari semua pihak untuk menjalankan protokol kesehatan," papar Ruddy.

"Semua sadar bahwa tak ada pilihan lain untuk menanggulangi pandemi ini selain dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada. Memang ribet, tapi ini merupakan kebutuhan kita sendiri," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR