Arema FC Minim Persiapan Jelang Hadapi Borneo FC

Serafin Unus Pasi | 16 Juli 2022, 20:05
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, saat melawan Persipura Jayapura pada laga BRI Liga 1 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu, (29/9/2021). (c) Bola.com/ M Iqbal Ichsan
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, saat melawan Persipura Jayapura pada laga BRI Liga 1 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu, (29/9/2021). (c) Bola.com/ M Iqbal Ichsan

Bola.net - Eduardo Almeida angkat bicara soal persiapan timnya jelang laga leg kedua Final Piala Presiden 2022, kontra Borneo FC. Pelatih Arema FC tersebut mengaku tak banyak hal yang bisa ia siapkan jelang pertandingan tersebut.

"Tak banyak yang bisa kami lakukan dalam menyiapkan diri jelang pertandingan ini karena tak banyak waktu yang kami miliki," ucap Almeida, Sabtu (16/07).

"Kami hanya fokus membenahi apa-apa saja yang kurang pada leg pertama lalu," sambungnya.

Namun, sempitnya waktu untuk mempersiapkan diri ini tak membuat Almeida risau. Pelatih asal Portugal ini menegaskan timnya tetap akan berusaha meraih kemenangan pada laga pertandingan tersebut.

"Kami akan coba bermain sebaik mungkin untuk memenangi pertandingan tersebut," papar Almeida.

Arema FC akan kembali menghadapi Borneo FC pada laga leg kedua Final Piala Presiden 2022. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (17/07) malam.

Arema memiliki modal bagus jelang laga ini. Pada leg pertama partai puncak turnamen ini, Arema FC menang dengan skor 1-0. Gol semata wayang dalam laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kamis (14/07) malam lalu, dicetak Abel Camara.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Awal Baru

Lebih lanjut, Almeida tak mau terlena dengan keunggulan agregat anak asuhnya dari Borneo FC. Menurut pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut, laga leg kedua ini merupakan pertandingan baru bagi timnya.

"Pertandingan lalu sudah usai. Saat ini, yang kami hadapi adalah pertandingan baru," tegas Almeida.

"Kami datang ke sini untuk meraih kemenangan lagi," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Siap Tempur

Sementara itu, gelandang Arema FC, Gian Zola memastikan bahwa timnya sudah siap tempur jelang leg kedua tersebut. Menurutnya, eks penggawa Persib Bandung ini timnya juga siap menunjukkan permainan terbaik pada laga kontra Borneo FC.

"Insyaallah, saya dan rekan-rekan akan memberikan 1000 persen kemampuan kami," tutur Zola.

"Insyaallah pula kami bisa meraih kemenangan pada laga tersebut," sambungnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR