BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Mencari Penebusan Kala Menantang Borneo FC

22-05-2019 01:55 | Ari Prayoga

Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC menegaskan tekad mereka jelang pertandingan kontra Borneo FC, pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Klub berlogo singa mengepal ini bertekad mencari penebusan atas kekalahan mereka pada laga sebelumnya, kontra PSS Sleman.

"Target kami tentu saja ingin menang. Tak hanya pada laga ini, target tersebut juga berlaku pada semua pertandingan," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

"Terlebih, kemenangan pada pertandingan ini untuk mencari pengganti poin yang hilang di Sleman," sambungnya.

Arema akan menghadapi Borneo pada laga pekan kedua mereka di Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan -yang akan disiarkan langsung Indosiar ini- bakal dihelat di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (22/05).

Pada laga perdana mereka, Arema harus menelan kekalahan. Berjamu ke kandang PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (15/05) pekan lalu, mereka kalah dengan skor 1-3. Gol-gol yang bersarang ke gawang Arema -pada laga yang disiarkan langsung Indosiar ini- dicetak Brian Ferreira, Yevhen Bokhasvili, dan Rangga Muslim.

Bagaimana Ruddy menakar peluang anak asuhnya pada laga tersebut? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tak Mau Terbelenggu Statistik

Lebih lanjut, Ruddy mengaku bahwa timnya memiliki catatan buruk kala berjamu ke kandang Borneo FC. Namun, manajer berusia 48 tahun ini menegaskan bahwa hal tersebut bukanlah sebuah tolok ukur.

"Data statistik memang perlu. Ini juga terkadang memberi sugesti pada tim," kata Ruddy.

"Manun, dalam sepak bola, 3 kali 3 belum tentu bernilai 9. Semua masih bisa terjadi. Rekor ini harus dijadikan motivasi bagi para pemain," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Tak Siapkan Bonus Tambahan

Sementara, jelang pertandingan ini, Ruddy menyebut bahwa manajemen tak menyiapkan iming-iming khusus untuk menambah motivasi timnya. Menurutnya, tak ada tambahan dalam skema bonus yang disiapkan jika Hamka Hamzah dan kawan-kawan bisa meraih kemenangan.

"Pada awal musim, kami sudah membahas hal ini dengan para pemain," papar Ruddy.

"Jadi, semua sudah clear. Tak ada lagi tambahan bonus. Namun, untuk besaran bonus yang ada untuk musim ini meningkat," ia menandaskan.

KOMENTAR