BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Legawa Lanjutan Liga 1 2020 Dihelat Tanpa Penonton

10-07-2020 19:51 | Serafin Unus Pasi

Arema FC di Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/Iwan Setiawan Arema FC di Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara terkait keputusan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) bahwa kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 digelar tanpa penonton. Kendati ingin kompetisi dilanjutkan dengan penonton, klub berlogo singa mengepal ini legawa jika keinginan mereka tak terwujud.

"Nggak masalah kalau memang itu keputusan dari PT LIB," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pada Bola.net.

"Kami akan patuh dan menjalankan dengan sebaik mungkin. Toh, ini kan demi kebaikan semua pihak," sambungnya.

Menurut Ruddy, Arema memiliki harapan khusus karena kompetisi akhirnya dipastikan tanpa penonton. Mereka berharap agar ada tambahan dana komersial yang dibagikan ke klub.

"Dengan tak adanya penonton, klub kan kekurangan salah satu sumber penghasilan. Karenanya, kami berharap agar ada tambahan pembagian dana komersial," tuturnya.

Sebelumnya, PT LIB mengeluarkan surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 soal Penyampaian Tindak Lanjut Surat Keputusan PSSI SKEP/053/VI/2020. Dalam surat yang ditandatangani Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita ini dibahas sejumlah hal terkait kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020.

Selain rencana jadwal digelarnya kompetisi, dibahas juga bahwa lanjutan kompetisi ini dihelat tanpa penonton.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Senang Dapat Kejelasan

Sementara itu, Ruddy menyambut positif surat dari PT LIB ini. Menurutnya, surat ini kian menumbuhkan optimisme kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 bakal kembali dilanjutkan,

"Sebelumnya, kan PSSI sudah mengeluarkan keputusan soal kelanjutan kompetisi. Dengan adanya surat dari PT LIB ini kita bisa tahu lebih detail soal kelanjutan kompetisi, termasuk kapan dimulai dan kapan berakhir," kata Ruddy.

"Dengan adanya kejelasan ini kan kita bisa menyiapkan diri lebih bagus. Kami sangat mengapresiasi surat PT LIB ini," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR