BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Isyaratkan Gelar Lagi Latihan Bersama

22-10-2020 20:30 | Serafin Unus Pasi

Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani

Bola.net - Arema FC membeber agenda mereka dalam masa persiapan jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Klub berlogo singa mengepal tersebut berencana akan menggelar lagi latihan bersama, seperti yang mereka lakukan bersama Madura United tengah pekan ini.

"Mungkin kita akan coba lain dengan tim lain," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Kita lihat program pelatih, sepertinya ia memerlukan latihan bersama lagi," sambungnya.

Namun, menurut Ruddy, kemungkinan ada perubahan konsep dalam latihan bersama ke depannya. Manajer berusia 49 tahun ini mengungkapkan bahwa ke depannya mereka akan melawat ke tim yang akan diajak berlatih bersama.

"Saatnya kini Arema harus keluar. Selama ini, kita kan selalu menjadi tuan rumah," tuturnya.

Sebelumnya, Arema telah menggelar beberapa kali latihan bersama pada masa persiapan mereka jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Terakhir, mereka menjamu Madura United di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Rabu (21/10).

Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira, sendiri mengaku sangat senang dengan adanya latihan bersama dengan tim-tim lain ini. Menurut pelatih asal Brasil tersebut, ia jadi bisa menakar kemampuan dan perkembangan pemainnya pada masa persiapan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Sulit Dapatkan Lawan

Sementara itu, Ruddy mengaku bahwa tak mudah bagi timnya untuk menggelar latihan bersama. Pasalnya, sambung manajer asal Madiun tersebut, tak mudah pula bagi mereka untuk mencari lawan latih tanding pada masa-masa ini.

"Masalahnya, karena ketidakpastian kompetisi, akhirnya banyak tim yang nggak latihan. Mungkin hanya Madura United dan Persija saja yang masih berlatih," papar Ruddy.

"Ini yang membuat kita harus mencari alternatif-alternatif dalam menggelar latihan bersama," ia menandaskan.saya harap ini lebih baik ketimbang di klub sebelumnya. saya harap bisa cetak lebih banyak gol. bisa bawa tim ini menang dan berada di papan atas klasemen. ini target saya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR