BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Ikuti Jejak Borneo FC

23-12-2019 17:57 | Yaumil Azis

Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan merayakan golnya ke gawang Persipura Jayapura bersama Sylvano Comvalius (c) Arema FC Official Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan merayakan golnya ke gawang Persipura Jayapura bersama Sylvano Comvalius (c) Arema FC Official

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara soal alasan mereka mendatangkan pelatih anyar dengan banderol di atas rata-rata. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku bertekad untuk meneladan langkah Borneo FC beberapa musim belakangan.

"Saya lihat Borneo. Dalam tiga tahun terakhir anggaran mereka untuk pelatih lebih tinggi dibanding Arema. Namun, anggaran pemain mereka lebih rendah ketimbang Arema," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

"Karenanya, kami coba mengubah pola pikir kami musim depan. Kami berusaha menguatkan jajaran kepelatihan. Bisa tidak mereka meningkatkan level pemain," sambungnya.

Sebelumnya, manajemen Arema sendiri telah memastikan bakal mendatangkan sosok pelatih anyar untuk menukangi klub tersebut pada musim kompetisi 2020. Mereka beralasan ingin mengubah mahzab permainan sepak bola.

Manajemen Arema sendiri sejauh ini tidak menyebut siapa sosok yang bakal menakhodai tim mereka. Namun, mereka memastikan bahwa pelatih anyar ini berasal dari Amerika Latin.

Tak hanya itu, manajemen Arema memastikan bahwa pelatih anyar ini bukan sosok murah. Bahkan, mereka mengatakan bahwa pelatih ini merupakan pelatih dengan banderol termahal dalam sejarah mereka.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tak Sekadar Ambil Pemain Semenjana

Lebih lanjut, kendati mengaku bahwa kali ini mereka lebih mengutamakan pelatih berkualitas, manajemen Arema memastikan tak asal dalam mencari pemain. Menurut Ruddy, mereka tetap berupaya untuk mendatangkan pemain-pemain sesuai yang diminta tim pelatih.

"Kami sama sekali tak akan asal-asalan mencari pemain. Semua merupakan rekomendasi dari tim pelatih," kata Ruddy.

"Alhamdulillah, yang direkomendasikan oleh tim pelatih adalah nama pemain-pemain yang kami ketahui sangat potensial," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR