BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Harap PSSI Rayu Kepolisan untuk Beri Kepastian Izin Kompetisi

17-11-2020 18:31 | Serafin Unus Pasi

Suasana Rapat Koordinasi PSSI dan Kepolisian Republik Indonesia (c) Bola.net/Fitri Apriani Suasana Rapat Koordinasi PSSI dan Kepolisian Republik Indonesia (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Sebuah asa diungkapkan Arema FC kepada PSSI terkait kelanjutan kompetisi musim 2020/2021. Klub berlogo singa mengepal tersebut berharap federasi sepak bola Indonesia tersebut bisa merayu kepolisian untuk memberi kepastian izin kompetisi.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menyebut bahwa kepastian perizinan merupakan hal yang sangat dibutuhkan saat ini. Seperti jamaknya dalam sebuah industri, kepastian juga sangat diperlukan dalam industri sepak bola.

"Kami memberi saran agar PSSI bisa berdialog dengan kepolisian untuk memberikan semacam garansi bahwa mereka akan mengizinkan kompetisi bergulir sesuai waktu yang direncanakan," ucap Ruddy, pada Bola.net.

"PSSI kan sebelumnya juga sudah melakukan hal yang sama dengan BNPB," sambungnya.

Menurut Ruddy, dengan adanya garansi ini, kerja klub dan operator dalam menjaga napas mereka sampai kompetisi dihelat nanti bakal lebih mudah. Pasalnya, dengan adanya garansi, mereka bisa lebih mudah meyakinkan pihak sponsor untuk mencairkan dana.

"Selain bagi klub, operator pun perlu kepastian ini untuk memberi kepastian bagi sponsor," tuturnya.

"Jika ada surat dari kepolisian dan BNPB, saya rasa semua akan beres," Ruddy menambahkan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Sponsor Perlu Diyakinkan

Lebih lanjut, Ruddy menyebut bahwa kepastian bagi sponsor saat ini merupakan hal yang sangat diperlukan. Pasalnya, sebagai bagian penting dari industri sepak bola, sponsor tak mengeluarkan dana mereka sebelum ada kepastian.

"Jika ada kepastian, sponsor akan mengeluarkan dana ke klub. Selain itu, sponsor kompetisi juga bakal mengucurkan dana ke operator, yang nantinya juga akan diberikan ke klub sebagai subsidi," papar Ruddy.

"Dana tersebut sangat diperlukan klub untuk menjaga eksistensi, terutama dalam masa pandemi dan kompetisi belum bergulir ini," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR