Arema FC Harap Piala Indonesia Tetap Digelar Musim Ini

Aga Deta | 30 Agustus 2022, 13:53
Aremania, suporter Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Aremania, suporter Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Manajemen Arema FC mengungkapkan asa mereka terkait gelaran Piala Indonesia. Klub berlogo singa mengepal ini berharap agar turnamen ini tetap digelar demi mematangkan talenta-talenta muda pesepak bola Indonesia.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, menyebut bahwa klubnya sangat berharap bahwa gelaran Piala Indonesia bisa menjadi salah satu batu loncatan bagi para pemain muda mereka, terutama dari kelompok usia U-20.

"Kami sangat ingin Piala Indonesia tetap digelar. Sebagai salah satu yang membina pemain muda, kami sangat berkepentingan dengan Piala Indonesia ini. Apalagi, sebelumnya, dalam turnamen ini kan ada batasan usia," kata Sudarmaji.

"Kami berkeinginan Piala Indonesia bisa menjadi ajang akselerasi pemain-pemain U-20. Kami berharap pemain-pemain U-20 bisa menjalani akselerasi jika Piala Indonesia kembali digelar," sambungnya.

Sebelumnya, sempat tersiar kabar bahwa PSSI batal menyelenggarakan Piala Indonesia pada musim ini. Kabarnya, mereka kesulitan mendapatkan sponsor untuk turnamen tersebut.

PSSI sendiri mengakui adanya kesulitan soal pendanaan Piala Indonesia. Namun, mereka mengaku masih berusaha agar turnamen ini tetap bisa digelar.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tetap Lakukan Persiapan

Sementara itu, Sudarmaji memastikan bahwa pihaknya tetap akan menggelar persiapan untuk turun di Piala Indonesia. Hal tersebut dilakukan karena sampai saat ini tak ada surat atau pemberitahuan resmi dari PSSI bahwa Piala Indonesia tak jadi digelar.

"Sejauh ini, tak ada surat resmi. Kami sudah berkomunikasi dengan pelatih. Manajemen juga selalu mempersiapkan tim dengan asumsi Piala Indonesia tetap digelar," kata Sudarmaji.

"Selama belum ada keputusan resmi, kami pastikan akan tetap menggelar persiapan," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Siapkan Rencana Cadangan

Lebih lanjut, Sudarmaji pun menyebut bahwa pihaknya sudah menyiapkan sejumlah opsi jika nantinya Piala Indonesia memang tak jadi digelar. Opsi-opsi ini disiapkan agar para talenta muda yang dimiliki Arema memiliki wadah untuk bertanding.

"Kami akan berkomunikasi dengan pelatih. Sementara, dari Akademi Arema, kami mencoba untuk menitipkan adik-adik ini untuk bermain di Liga 3. Bisa juga mereka diikutkan untuk mengikuti ajang-ajang tertentu," tutur Sudarmaji.

"Kami juga akan sangat senang dan berterima kasih jika ada pihak yang mau menjadi sponsor turnamen jika nantinya Piala Indonesia tak bisa digelar," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR