BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Harap Lanjutan Kompetisi Tak Lagi Dipusatkan di Jawa

05-11-2020 15:10 | Gia Yuda Pradana

Arema FC di Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/Iwan Setiawan Arema FC di Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC mengungkapkan asa mereka terkait lanjutan kompetisi Shopee Liga 1. Klub berlogo singa mengepal ini berharap agar lanjutan kompetisi tak perlu lagi dipusatkan di Pulau Jawa, khususnya Yogyakarta.

"Kami semua berharap agar mayoritas daerah di Indonesia sudah menjadi zona hijau. Jadi, tim-tim luar Jawa, yang kemarin harus mengungsi ke Yogyakarta, tak perlu lagi mengungsi," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pada Bola.net.

"Jadi, tim-tim ini bisa bermain di kandang mereka sendiri," sambungnya.

Menurut Ruddy, jika harapan Arema terkabul, maka asas fairness bisa terwujud. Ia tak mempermasalahkan jika nantinya Arema harus lebih jauh dalam menjalani laga tandang dalam lanjutan kompetisi.

"Asal asas fairness dijunjung tinggi, kami nggak masalah kok harus bertandang," tutur Ruddy.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), sebagai operator kompetisi, telah memastikan jadwal lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Mereka berencana menggelar lanjutan kompetisi ini pada Februari sampai Juli 2021.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Berharap Format Kompetisi Tetap

Lebih lanjut, Ruddy pun mengungkapkan harapannya terkait format lanjutan kompetisi mendatang. Pria berusia 49 tahun tersebut berharap agar format kompetisi dipertahankan.

"Kami lihat bahwa kompetisi ini digelar selama lima bulan. Kami yakin dan berharap format kompetisi tidak akan berubah," papar Ruddy.

"Menurut saya ini jauh lebih baik ketimbang format kompetisi diubah," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR