BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Harap Kompetisi Shopee Liga 1 2020 Lekas Dilanjutkan

20-10-2020 21:03 | Serafin Unus Pasi

Para pemain dan wasit Shopee Liga 1 2020 (c) Liputan6.com/Johan Tallo Para pemain dan wasit Shopee Liga 1 2020 (c) Liputan6.com/Johan Tallo

Bola.net - Sebuah asa diungkapkan manajemen Arema FC ihwal kelanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Klub berlogo singa mengepal ini berharap agar lanjutan kompetisi bisa lekas digelar.

"Kami menilai bahwa semakin cepat kompetisi ini dilanjutkan akan semakin baik," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pada Bola.net.

"Di negara kanan kiri Indonesia, kompetisi sudah bergulir. Masak di Indonesia, yang notabene tuan rumah Piala Dunia U-2021, kompetisi masih belum bergulir. Bisa ditertawakan nanti," sambungnya.

Menurut Ruddy, sejatinya PSSI sudah menyusun sejumlah rencana terkait kelanjutan kompetisi. Selain 1 November dan 1 Desember, federasi sepak bola Indonesia ini juga menyebut ada opsi kompetisi akan dihelat lagi pada 1 Januari 2021 mendatang.

Ruddy sendiri yakin bahwa kompetisi akan dimulai setelah gelaran pemilihan kepala daerah (pilkada) secara serentak yang akan dihelat pada awal Desember. Hal ini tak lepas dari alasan polisi yang menjadikan adanya gelaran pilkada serentak sebagai salah satu alasan mereka tak mengeluarkan izin keramaian bagi kompetisi.

"Yang pasti, kalau dihelat pada awal Januari, pasti format kompetisi berubah," ia menegaskan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Yakin Upaya PSSI dan Operator

Lebih lanjut, Ruddy mengaku yakin dengan komitmen PSSI dan operator dalam melanjutkan kompetisi. Manajer asal Madiun ini pun yakin bahwa dua pihak ini terus berusaha agar kompetisi dihelat secepat mungkin.

"Saya yakin mereka berusaha meyakinkan pihak-pihak terkait agar kompetisi bisa segera diizinkan bergulir lagi," tutur Ruddy.

"Kita tunggu saja. Yang pasti, klub tetap menjalankan tugasnya untuk menyiapkan diri sebaik mungkin," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR