Arema FC Datangkan Ikhwan Ciptady

Gia Yuda Pradana | 15 Maret 2021, 12:47
Sesi Latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/2/2021) (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah
Sesi Latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/2/2021) (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Arema FC mendatangkan satu sosok stopper lagi untuk memperkuat barisan belakang mereka pada musim 2021. Klub berlogo singa mengepal ini resmi meminang Ikhwan Ciptady.


Ikhwan Ciptady sendiri merupakan pemain yang namanya moncer sejak memperkuat PSS Sleman. Musim lalu, pemain berusia 26 tahun tersebut memperkuat Persikabo 1973.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengkonfirmasi kabar direkrutnya Ikhwan oleh timnya. Menurutnya, Ikhwan akan tiba pada Senin (15/03) hari ini.

"Rencananya ia akan langsung ke Stadion Kanjuruhan. Namun, ia belum akan berlatih," ucap Ruddy.

Menurut Ruddy ada sejumlah alasan di balik perekrutan Ikhwan. Menurutnya, pemain asal Tangerang tersebut diplot untuk menambah kokohnya lini pertahanan timnya saat ini.

"Saat ini, kita lihat bahwa di sektot stopper perlu tambahan kekuatan," tuturnya.

"Kita perlu satu sosok pemain yang benar-benar siap untuk tampil. Karenanya, kami rekrut Ikhwan Tjiptady," ia menambahkan.

Sebelumnya, manajemen Arema sempat berencana mendatangkan dua orang stopper untuk menambah kekuatan lini belakang Arema FC. Selain Ikhwan, Arema juga mendatangkan Ikhsan Hidayah Marzuki.

Berbeda dengan Ikhwan, Ikhsan sendiri belum bisa dipastikan bergabung dengan Arema. Eks pemain Bhayangkara U-20 tersebut masih dipantau lebih dulu oleh tim pelatih.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tutup Perburuan Pemain

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Lebih lanjut, Ruddy menyebut, Ikhwan bisa jadi rekrutan terakhir Arema kali ini. Menurut manajer berusia 49 tahun tersebut, saat ini kebutuhan pemain Arema sudah terpenuhi.

"Bisa dikatakan saat ini sudah terpenuhi," kata Ruddy soal kebutuhan pemain timnya.

"Kita akan lihat dulu di Piala Menpora. Jika nanti diperlukan, kami akan menambah kekuatan untuk kompetisi," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR