BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arema FC Dapatkan Sosok Pelatih Kepala Baru

14-04-2021 18:28 | Serafin Unus Pasi

Latihan fisik para pemain Arema FC di pantai (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Latihan fisik para pemain Arema FC di pantai (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Perburuan Arema FC akan sosok pelatih anyar akhirnya berbuah hasil. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku sudah bersepakat dengan calon nakhoda tim mereka pada musim 2021.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyebut bahwa kesepakatan ini sudah terjadi pada akhir pekan lalu. Waktu itu, sambungnya, manajemen Arema FC dan pelatih ini sudah bersepakat untuk bekerja sama.

"Alhamdulillah, Sabtu dini hari kami sudah mengerucut kepada satu nama untuk menjadi pelatih kepala di Arema FC," ucap Ruddy, Rabu (14/04).

"Namanya siapa, kita tunggu setelah ia resmi menandatangani kontrak di sini terlebih dahulu. Kalau masih belum teken kontrak, saya takut untuk membeber identitasnya," sambungnya.

Sebelumnya, Arema FC sendiri memang mencari sosok pelatih kepala untuk menakhodai tim tersebut pada musim kompetisi 2021. Klub ini memutuskan tak meneruskan kerja sama mereka dengan pelatih asal Brasil, Carlos Oliveira.

Ada sejumlah nama yang sebelumnya dikabarkan bakal bergabung dengan Arema FC. Selain sejumlah pelatih asing seperti Vincenzo Annese dan Milan Petrovic, ada juga nama pelatih lokal yang digosipkan bakal menakhodai tim tersebut.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Dipilih Karena Bertangan Dingin

Lebih lanjut, Ruddy membeber alasan di balik terpiihnya sosok pelatih anyar tersebut. Menurutnya, sosok pelatih ini memiliki rekam jejak apik kala menangani tim. Ia sempat membawa beberapa tim yang ia tangani menjadi juara.

"Kami harap ia bisa kembali menunjukkan tangan dinginnya di Arema FC," tutur Ruddy.

Menurut Ruddy, pelatih ini sudah malang-melintang di kancah sepak bola Indonesia. Hal ini yang juga menjadi salah satu alasan Arema meminangnya.

"Bukan hanya menjadi pelatih, ia juga sudah sempat bermain di sepak bola Indonesia. Ia juga pernah satu klub dengan salah seorang asisten pelatih Arema. Ini kan mempermudah komunikasi dengan tim pelatih yang sudah ada saat ini," papar Ruddy.

2 dari 2 halaman

Harap Segera Gabung Tim

Sementara itu, Ruddy berharap agar proses kedatangan pelatih anyar ini lancar dan bisa segera bergabung dengan tim. Pasalnya, menurut Ruddy, masih ada sejumlah hal lagi yang harus segera dibahas manajemen dan pelatih ini, termasuk komposisi tim.

"Sejauh ini belum ada pembahasan tersebut. Nanti, setelah ia datang, kita akan bahas masalah ini," kata Ruddy.

"Mudah-mudahan ada titik temu antara konsep manajemen dan pelatih ini," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR