BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Cari Penyerang Seperti Sosok Noh Alam Shah

12-04-2021 17:37 | Serafin Unus Pasi

Noh Alam Shah (c) Bola.com Noh Alam Shah (c) Bola.com

Bola.net - Arema FC membeber kriteria sosok kandidat penyerang asing yang mereka cari untuk melengkapi skuad pada musim 2021. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku perlu sosok penyerang yang bertipikal seperti eks penyerang mereka lalu, Noh Alam Shah.

"Kami perlu sosok target man," ucap Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro.

"Untuk tipikalnya, mungkin seperti Along (sapaan karib Noh Alam Shah, red), ia harus bertipe petarung juga," sambungnya.

Menurut Kuncoro, keberadaan sosok penyerang bertipe targetman akan melengkapi lini depan Arema FC. Saat ini, sambung pelatih berlisensi B AFC tersebut, Arema sudah memiliki penyerang-penyerang dengan daya jelajah dan kecepatan di atas rerata.

"Kita sudah punya sosok Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo," tuturnya.

Arema FC sendiri berencana menggenapi slot pemain asing mereka pada musim 2021 ini. Salah satu slot pemain yang akan diisi adalah sektor penyerang.

Sejauh ini, ada sejumlah nama yang dikaitkan dengan Arema FC. Salah satu sosok yang disebut ini adalah Michael Vinicius. Ia adalah penyerang berusia 27 tahun asal Brasil.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Cari Sosok Berpostur Tinggi

Menurut Kuncoro, ada sejumlah hal lain yang dicari Arema FC dari sosok penyerang anyar mereka. Salah satunya, calon penyerang ini juga harus memiliki postur tinggi.

"Kalau bisa, penyerang ini nanti memiliki postur tinggi," kata Kuncoro.

"Ini penting untuk memanfaatkan bola-bola atas," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Syaratkan Ngeyel dan Nakal

Selain itu, seperti Along, penyerang yang dibidik Arema FC ini juga harus ngeyel. Menurut Kuncoro, ngeyel berarti tak kenal lelah dalam mengejar bola dan menekan lawan.

"Ia juga sosok pekerja keras. Ia juga memiliki teknik tinggi dan sedikit nakal. Nakal ini kan taktik striker untuk mengganggu konsentrasi lawan," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR