BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Buka Opsi Perpanjang Liburan Sampai Akhir Tahun

09-11-2020 12:50 | Gia Yuda Pradana

Latihan fisik Arema FC di pantai (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Latihan fisik Arema FC di pantai (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Manajemen Arema FC membuka peluang untuk memperpanjang liburan aktivitas tim mereka. Hal ini tak lepas dari belum adanya kepastian soal agenda yang akan mereka ikuti ke depannya.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menyebut bahwa anak asuhnya semula direncanakan akan kembali berkumpul dan berlatih pada akhir November 2020. Namun, saat ini, ada peluang bahwa liburan mereka akan diperpanjang.

"Kami memutuskan akan berlatih lagi pada 30 November 2020 mendatang dengan asumsi bakal ada turnamen pada awal Januari mendatang," ucap Ruddy Widodo, pada Bola.net.

"Namun, kalau turnamen tersebut belum jelas, bisa jadi kami akan memperpanjang liburan ini," sambungnya.

Menurut Ruddy, ia belum mendapat kepastian soal turnamen yang rencananya akan dihelat di Jawa Timur tersebut. Karenanya, ia belum bisa memastikan kapan anak asuhnya bakal kembali berlatih.

"Yang pasti, kalau turnamen ini nggak ada, jadwal latihan kita juga mundur. Bisa jadi sampai akhir Desember mendatang," papar Ruddy.

"Insyaallah, akhir November mendatang akan ada kepastian soal jadi atau tidaknya turnamen ini," ia menambahkan.

Sebelumnya, Arema FC sendiri telah hampir dari sepuluh hari ini memilih meliburkan skuadnya. Klub berlogo singa mengepal ini berencana akan kembali berkumpul dan menggelar latihan bersama pada akhir November mendatang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Langkah Berhemat

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Lebih lanjut, Ruddy mengakui bahwa timnya sengaja meliburkan diri dalam masa persiapan mereka jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020/2021. Hal ini, tak lepas dari mundurnya jadwal lanjutan kompetisi, menjadi Februari 2021.

"Ini juga merupakan langkah penghematan dari kami," kata Ruddy.

"Dalam kondisi seperti ini, kami harus pintar-pintar bersiasat, termasuk berhemat, sehingga bisa bertahan dalam kondisi sulit seperti ini," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR