BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Berlatih di Stadion Soeprijadi, Persebaya Protes

17-02-2020 23:16 | Dimas Ardi Prasetya

Latihan Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan Latihan Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Manajemen Persebaya Surabaya mengkritisi kepekaan panitia pelaksana Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Mereka menganggap panpel tidak konsisten terhadap kesepakatan yang dibuat.

Kesepakatan yang dimaksud yakni hasil match coordination meeting (MCM) di Kantor Arema, Minggu (16/2/2020) kemarin. Yakni tidak adanya jatah latihan resmi bagi kedua tim.

Namun, kenyataannya Arema FC bisa berlatih di Stadion Gelora Soeprijadi, yang merupakan venue babak semifinal. Sementara Persebaya memutuskan berlatih di Lapangan Kauman.

"Panitia turnamen Pilgub (Piala Gubernur Jatim) tidak bisa menunjukkan sensivitasnya," kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, Senin (17/2/2020).

"Dalam MCM di kantor Arema, minggu 16 Feb 2020, ditegaskan tidak ada OT baik Persebaya maupun Arema di Stadion Soeprijadi," lanjutnya.

"Dan, sore tadi menghormati putusan itu, Persebaya berlatih di lapangan kampung. Eh, ternyata Arema bisa latihan di Stadion Soeprijadi," tegas Ram.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tidak Difasilitasi Panpel

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin membenarkan adanya kesepakatan tersebut. Itu terjadi karena persiapan mendadak setelah adanya perubahan venue.

"Panpel mempersilahkan masing-masing tim untuk mencari lapangan latihan sendiri," jelas Amir melalui pesan WhatsApp kepada Bola.net.

Terkait Arema yang bisa berlatih di Stadion Gelora Soeprijadi, Amir tidak tahu menahu. Dia menegaskan bahwa latihan tersebut tidak difasilitasi oleh panpel.

"Kami tidak tahu, kalaupun iya, itu bukan fasilitas dari panpel. Bisa saja mereka berhubungan dengan pengelola stadion," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent