BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Berharap Kompetisi Kembali Bergulir Sesuai Rencana

19-03-2020 20:07 | Serafin Unus Pasi

Ruddy Widodo (c) Mustopa Ruddy Widodo (c) Mustopa

Bola.net - Sebuah asa diungkapkan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, ihwal kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020, usai penghentian sementara akibat kian merebaknya pandemi Virus Corona. Ia berharap agar setelah penghentian sementara, kompetisi bergulir sesuai jadwal.

"Harapan kami, kompetisi bisa bergulir lagi sesuai jadwal," kata Ruddy.

"Kami sadar bahwa semua ini tergantung keadaan Indonesia. Karenanya, kami juga berharap agar program social distancing ini ampuh meredam Virus Corona," sambungnya.

Saat ini, persebaran Virus Corona merebak di Indonesia. Satu per satu daerah mulai terdampak virus ini.

Merebaknya virus ini pun berdampak pada kompetisi sepak bola di Indonesia. PSSI menghentikan untuk sementara kompetisi sepak bola di Indonesia.

Penghentian ini dilakukan mulai Senin (16/03) ini. Rencananya, penghentian ini akan ditinjau lagi pada dua pekan mendatang.

Menurut Ruddy, Arema tak keberatan dengan adanya penghentian sementara kompetisi ini. Pasalnya, manajer berusia 48 tahun ini menyebut, dalam jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya ada jeda dua pekan sebelum mereka menjalani pekan keempat kompetisi.

"Memang menurut jadwal libur dua pekan. Kalau keadaan normal, kami akan main lagi pada 3 April mendatang," tutur Ruddy.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tak Ubah Program

Lebih lanjut, Ruddy memastikan bahwa timnya tak mengubah program latihan, meski belum ada kepastian kapan kompetisi akan kembali bergulir. Menurutnya, tim pelatih tetap menyiapkan tim untuk berlaga pada pekan keempat, yang sesuai jadwal akan dihelat pada Jumat (03/04).

"Tim pelatih tetap memprogram persiapan untuk bertanding pada 3 April mendatang," tutur Ruddy.

"Misalkan delay, belum ada keputusan apa pun sampai saat ini. Kami optimistis metode social distancing yang diambil pemerintah saat ini akan berhasil," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR