BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arema FC Berharap Kelanjutan Kompetisi Musim 2020 Temui Titik Terang

08-05-2020 20:45 | Serafin Unus Pasi

Arema FC di Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Arema FC di Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Manajemen Arema FC mengungkap harapan mereka soal nasib Shopee Liga 1 musim 2020. Klub berlogo singa mengepal ini berharap agar segera ada kepastian soal kelanjutan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

"Kami berharap segera ada kepastian soal kelanjutan Shopee Liga 1 musim 2020," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pada Bola.net.

"Lanjut atau tidak harus ada kejelasan bagi kami. Kalau lanjut bakal seperti apa, kalau tidak juga seperti apa," ia menambahkan.

Menurut Ruddy, bagi klub-klub peserta, kepastian ihwal kelanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 sangat perlu. Pasalnya, manajer berusia 48 tahun ini menyebut, sebagai korporasi, klub-klub peserta juga harus menyiapkan langkah antisipasi bagi semua kemungkinan.

"Sekarang, sepak bola ini kan industri. Klub-klub juga menjadi entitas bisnis. Tentu, secara keuangan, kami harus membuat bermacam persiapan dan perencanaan," tutur Ruddy.

"Tidak bisa semuanya mendadak," tuturnya.

Sebelumnya, PSSI memastikan bahwa Bulan Maret, April, Mei, dan Juni merupakan status keadaan tertentu darurat bencana. Hal ini tak lepas dari merebaknya penyebaran virus Corona di Indonesia.

Dengan keputusan tersebut, PSSI menunda jadwal lanjutan kompetisi sampai 29 Mei 2020. Jika status darurat bencana tidak diperpanjang pemerintah, kompetisi akan dihelat mulai 1 Juli 2020.

Namun, jika pemerintah memperpanjang status darurat bencana, atau PSSI menganggap kondisi belum ideal, maka musim kompetisi ini akan dihentikan.

PSSI sendiri berencana menggelar rapat Exco untuk membahas hal tersebut, Jumat (08/05) ini. Namun, rapat ini akhirnya ditunda akibat adanya telekonferensi antara PSSI dan FIFA, soal kelanjutan Piala Dunia U-20 2021.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Perlu untuk Persiapan Tim

Selain bagi manajemen, menurut Ruddy, kepastian soal kelanjutan kompetisi musim ini juga sangat penting bagi tim. Pasalnya, sambung manajer asal Madiun ini, tim pelatih harus menyusun program persiapan bagi para pemainnya.

"Saya sudah beberapa kali bertemu Coach Mario Gomez. Ia selalu bertanya soal kepastian kompetisi. Ia berencana menyusun rencana persiapan bagi tim," kata Ruddy.

"Sejauh ini, saya belum bisa menjawab permintaannya tersebut. Pasalnya, saya juga belum mendapat informasi lengkap soal kelanjutan kompetisi, ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR