BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Berencana Gelar Uji Coba Pekan Ini

12-08-2020 19:39 | Serafin Unus Pasi

Arema FC di Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/Iwan Setiawan Arema FC di Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC tak sekadar berlatih dalam masa persiapan mereka jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Klub berlogo singa mengepal ini berencana bakal menggelar uji coba pada masa persiapan ini.

"Pada pekan kedua ini, kami berencana menyelingi sesi latihan dengan uji coba," kata Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

"Kami akan berkoordinasi dulu dengan tim pelatih untuk rencana ini," sambungnya.

Lebih lanjut, Charis mengaku belum tahu siapa yang akan menjadi lawan anak asuhnya pada sesi uji coba ini. Yang pasti, menurut pelatih berusia 41 tahun tersebut, lawan Arema FC adalah tim dengan level di bawah anak asuhnya.

"Lawannya mungkin tim lokal yang levelnya di bawah Arema," ujar Charis.

"Mungkin bisa tim Akademi Arema U-20," sambungnya.

Arema FC sendiri sudah hampir sepuluh hari ini kembali menggelar sesi latihan. Mereka menggelar latihan perdana pada Senin (03/08) lalu.

Sejauh ini, sesi latihan Arema belum diikuti oleh seluruh penggawa tim tersebut. Ada lima pemain yang absen akibat masih menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia. Selain itu, ada dua pemain asing, Oh In Kyun dan Matias Malvino, yang absen akibat kesulitan kembali ke Indonesia akibat pandemi Covid-19.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Siapkan Drill Fisik

Lebih lanjut, Charis menyebut bahwa tim pelatih tak hanya sudah menjadwalkan laga uji coba bagi Dendi Santoso dan kawan-kawan. Mereka pun sudah merencanakan agenda untuk melakukan drill fisik bagi para penggawa Arema.

"Mungkin akan ada semacam pemusatan latihan yang khusus untuk meningkatkan kondisi fisik pemain," ungkap Charis.

"Namun, kami akan bicarakan dulu dengan manajemen," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR