BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Berencana Cari Pengganti Jonathan Bauman

06-08-2020 21:12 | Serafin Unus Pasi

Pemain baru Arema FC, Jonathan Bauman, dikenalkan pada Kamis (30/1/2020) siang. (c) Dendy Gandakusumah Pemain baru Arema FC, Jonathan Bauman, dikenalkan pada Kamis (30/1/2020) siang. (c) Dendy Gandakusumah

Bola.net - Asisten Pelatih Arema FC Charis Yulianto membeber rencana timnya untuk mencari pengganti Jonathan Bauman. Menurutnya, mereka berencana mencari pemain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan penyerang asal Argentina tersebut.

"Saya pikir, untuk pemain mungkin ada rencana mencari pengganti Bauman," ucap Charis Yulianto.

"Kita kan tetap perlu pemain asing sesuai dengan regulasi yang ada," sambungnya.

Namun, kendati berencana akan mencari pengganti Bauman, Charis menyebut sejauh ini tim pelatih belum merumuskan kriteria sosok tersebut. Menurutnya, hal ini tak lepas dari masih akan datangnya terlebih dulu sosok pelatih yang akan menjadi nakhoda definitif Arema pada musim kompetisi mendatang.

"Masih belum ada kriteria atau bahkan nama yang disampaikan ke manajemen," tutur Charis.

"Kemungkinan masih ada pelatih yang akan datang. Mungkin pelatih asing juga," pelatih berlisensi A AFC tersebut menambahkan.

Sebelumnya, Bauman hampir bisa dipastikan tak akan memperkuat Arema FC pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 mendatang. Penyerang asal Argentina ini disebut tidak sepakat dengan aturan PSSI, yang tertuang dalam SKEP 48 dan 53.

Selain Bauman, Arema juga akan kehilangan dua pelatih asing mereka. Selain dengan pelatih kepala, Mario Gomez, klub berlogo singa mengepal ini juga berpisah dengan pelatih fisik, Marcos Gonzales.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tak Ubah Filosofi

Lebih lanjut, Charis Yulianto memastikan tak akan merombak filosofi Arema, termasuk yang berhubungan dengan komposisi skuad. Menurut pelatih 42 tahun ini, ia akan mempertahankan filosofi yang selama ini dianut Arema.

"Kalau saya nggak ada perubahan filosofi," ungkap Charis.

"Kami tetap akan sesuai dengan gaya 'Malangan'," sambungnya.

Namun, menurut Charis, tak adanya perubahan filosofi bukan berarti tak akan ada hal baru yang ia bawa ke Arema. Pelatih berlisensi A AFC tersebut menyebut akan membawa pengalaman dan pengetahuan yang telah ia dapat ke dalam materi anak asuhnya.

"Pengalaman yang saya terima dari pelatih-pelatih sebelumnya telah saya tampung dan akan saya berikan ke tim ini," tuturnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR