BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Berencana Boyong Eks Pelatih Barito Putera

08-10-2020 20:34 | Serafin Unus Pasi

Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani

Bola.net - Arema FC dipastikan akan kembali mengubah komposisi tim pelatih mereka. Kali ini, klub berlogo singa mengepal tersebut berencana meminang sosok pelatih fisik.

Sosok pelatih fisik yang dipinang Arema FC adalah Victor Tinoco. Victor adalah mantan pelatih Barito Putera.

Keinginan Arema memboyong Victor Tinoco ini diungkapkan General Manager tim tersebut, Ruddy Widodo. Menurutnya, manajemen sudah sepakat dengan permintaan tim pelatih untuk mendatangkan sosok pelatih fisik.

"Manajemen sepakat dengan permintaan tim pelatih akan sosok pelatih fisik. Kami merasa memang ada kebutuhan sosok pelatih fisik di tim ini," ucap Ruddy, pada Bola.net.

"Untuk kandidatnya, kami berencana mendatangkan Victor Tinoco," sambungnya.

Arema FC sendiri tidak memiliki sosok pelatih fisik setelah Marcos Gonzales memilih meninggalkan klub tersebut. Pelatih asal Argentina ini memilih mengikuti Mario Gomez, yang meninggalkan Arema dan bergabung dengan Borneo FC.

Pada masa persiapan jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 ini, latihan fisik Arema FC dipimpin bergantian oleh asisten pelatih mereka. Seringnya, materi ini diberikan oleh Singgih Pitono.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Kelebihan Victor

Lebih lanjut, Ruddy pun membeber alasan di balik keputusan manajemen Arema FC untuk meminang Victor Tinoco. Manajer 49 tahun tersebut menyebut bahwa Victor memiliki sejumlah kelebihan.

"Ia mendapat rekomendasi dari pelatih kiper kita, Felipe Americo. Kebetulan, keduanya pernah bekerja sama di Barito Putera dulu," papar Ruddy.

"Felipe menyebut bahwa Victor memiliki gaya kepelatihan modern," sambungnya.

Selain itu, ada hal lain yang menjadi pertimbangan Ruddy ihwal pilihan manajemen akan sosok Victor. Menurut manajer asal Madiun ini, Victor sudah mengerti akan kekhasan pemain Indonesia.

"Ia kan sudah beberapa musim di Barito Putera. Selain itu, ia juga fasih berbahasa Indonesia. Hal tersebut merupakan nilai tambah baginya," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR