Arema FC Belum Bisa Tampilkan Skuad Terbaik Lawan PSS Sleman

Serafin Unus Pasi | 2 Agustus 2022, 20:32
Arema FC Belum Bisa Tampilkan Skuad Terbaik Lawan PSS Sleman
Arema FC merayakan gelar juara Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/07/2022). (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Arema FC dipastikan kembali tak akan bisa tampil dengan amunisi penuh kala menghadapi PSS Sleman. Klub berlogo singa mengepal ini masih akan kehilangan salah seorang pemain andalan mereka, Rizky Dwi Febrianto, pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Rizky masih harus menjalani masa hukuman akibat kartu merah yang ia dapatkan pada laga perdana Arema FC di BRI Liga 1 2022/2023, kontra Borneo FC. Pemain 25 tahun ini mendapat hukuman dilarang tampil dalam satu pertandingan BRI Liga 1 2022/2023, setelah dikeluarkannya keputusan Komdis PSSI, 29 Juli 2022. Selain itu, ia juga dijatuhi denda sebesar Rp10 juta.

Rizky sendiri sebelumnya sudah absen pada laga kedua Arema FC, kontra PSIS Semarang lalu. Nama eks kelahiran Jember tersebut muncul dalam Nota Larangan Bertanding (NLB) untuk laga tersebut.

"Pada laga kontra PSIS, (absennya Rizky) karena sanksi regulasi. Sementara, pada laga kontra PSS, karena sanksi tambahan Komdis PSSI," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Arema FC akan menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023. Laga ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (05/08) malam.

Saat ini, Arema FC berada di peringkat kesepuluh klasemen sementara dengan koleksi tiga angka dari dua laga. Sementara, PSS Sleman menempati urutan ke-14 klasemen. Mereka meraih satu angka dari dua pertandingan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Peluang Figo?

Tanpa Rizky, Arema FC tak perlu khawatir. Mereka masih memiliki sejumlah pemain lain yang bisa dimainkan di posisi fullback kanan. Salah satu pemain yang bisa jadi opsi menggantikan Rizky adalah Achmad Figo.

Figo sendiri sudah mengisi posisi Rizky pada laga kontra PSIS Semarang lalu. Pemain muda ini dimainkan sebagai starter pada laga tersebut.

Dalam 72 menit bermain, Figo mencatatkan satu tackle, satu intersep, dan empat sapuan. Performanya pada laga ini mendapat ponten 6,64 dari laman Lapangbola yang menjadikannya sebagai salah satu pemain terbaik Arema pada laga kontra PSIS.

2 dari 2 halaman

Masih Ada Kipuw

Figo bukan satu-satunya opsi yang dimiliki Arema untuk mengisi posisi Rizky Dwi. Mereka juga masih memiliki Hasyim Kipuw yang juga piawai dimainkan di posisi tersebut.

Kipuw juga sempat dimainkan pada laga kontra PSIS Semarang. Ia main menggantikan Figo pada menit ke-72.

Sepanjang 28 menit bermain, Kipuw tampil solid dalam membantu serangan Arema FC dari sisi sayap kanan. Ia melepaskan tujuh umpan, termasuk dua umpan silang. Akurasi umpannya pada laga tersebut mencapai 100 persen.

Dalam aspek pertahanan, Kipuw juga mencatatkan satu intersep pada laga tersebut.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR