BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Beber Sikap Mereka Soal Kelanjutan Kompetisi 2020

18-01-2021 13:31 | Gia Yuda Pradana

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Arema FC mengaku sudah melontarkan sejumlah unek-unek mereka pada pertemuan antara klub dengan PT Liga Indonesia Baru, pada pekan lalu. Klub berlogo singa mengepal tersebut menyebut ada sejumlah hal yang mereka sampaikan dalam pertemuan tersebut, termasuk soal kelanjutan kompetisi 2020 ini.

"Untuk kelanjutan kompetisi, kami sudah menyampaikan sikap," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pada Bola.net.

"Terkait kelanjutan kompetisi 2020, mau berhenti atau lanjut, Arema makmum kepada keputusan dari pihak yang berwenang," sambungnya.

Namun, menurut Ruddy, ada sejumlah hal yang harus dipikirkan oleh para pengambil keputusan sebelum memastikan nasib kompetisi musim ini. Hal tersebut, sambung manajer berusia 49 tahun ini, adalah dampak-dampak yang akan terjadi dari keputusan tersebut.

"Misal dihentikan, tentu ada konsekuensi yang harus dihadapi. Demikian pula juga jika kompetisi nantinya diteruskan," tuturnya.

"Konsekuensi jika kompetisi mandek misalnya adalah bagaimana dengan tanggung jawab hukum ke pihak ketiga, termasuk sponsor. Ini yang seharusnya dipertimbangkan matang-matang," Ruddy menambahkan.

Sebelumnya, PT LIB menggelar pertemuan dengan pemilik dan perwakilan klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2 musim 2020/2021. Pertemuan ini dihelat secara daring pada Jumat (15/01) lalu.

Dalam pertemuan ini, didapat sejumlah usulan, termasuk usulan pembubaran kompetisi musim 2020/2021. Selain itu, ada usulan untuk menggelar kompetisi musim baru pada Maret sampai November 2021.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Harus Ada Kepastian Soal Kompetisi

PT Liga Indonesia Baru (c) Bola.net/Fitri Apriani PT Liga Indonesia Baru (c) Bola.net/Fitri Apriani

Lebih lanjut, Ruddy menegaskan, apa pun keputusan soal nasib kompetisi musim 2020 nantinya, segera ada kepastian soal kelanjutan kompetisi. Jika memang nantinya kompetisi dihentikan, harus ada kepastian kapan kompetisi berikutnya dihelat.

"Kami berharap agar ada kepastian soal kelanjutan kompetisi berikutnya. Harapan kami kompetisi kembali dihelat dalam waktu tak lama lagi," tutur Ruddy.

"Kita ini kan perusahaan yang bergerak di bidang sepak bola. Kalau tidak ada kegiatan, mau melakukan apa? Perusahaan macam apa ini?" ia menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR