Arema FC Bakal Jajal Penyerang Asing Pada Ajang Pramusim

Bola.net | 28 Desember 2017, 09:43
Joko Susilo (c) Fitri Apriani
Joko Susilo (c) Fitri Apriani
- Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Peribahasa ini yang tampaknya menginspirasi tim pelatih Arema FC kala merencanakan agenda uji coba kontra PSIS Semarang. Selain hendak menguji kesiapan tim mereka berlaga pada musim kompetisi 2018, klub berlogo singa mengepal ini juga hendak menjajal sosok penyerang yang mereka bidik.


"InsyaAllah, kita akan mulai menguji pemain tersebut mulai ketika lawan PSIS nanti," ujar Pelatih Arema FC, Joko Susilo.


"Kita akan lihat sejauh mana ia cocok dalam skema bermain Arema," sambungnya.


Tak hanya di dua kali laga uji coba kontra PSIS Semarang, masa trial untuk pemain asing masih akan berlaku pada ajang pramusim lainnya. Arema juga berencana akan menggunakan Piala Presiden untuk menakar kemampuan pemain asing yang hendak dipinang.


"Tentu kita perlu waktu melihat kemampuan pemain ini. Kami tak mau beli kucing dalam karung," tuturnya.


Arema sendiri bakal menjalani dua laga uji coba kontra PSIS Semarang. Laga pertama akan dihelat di Stadion Gajayana Malang, Kamis (04/01). Kemudian, leg kedua akan dihelat di Stadion dr H Moch Soebroto Magelang, Minggu (07/01).


Sementara itu, menurut Gethuk, ada beberapa nama yang diajukan dari tim pelatih untuk dijajal. Namun, ia menyebut tak mudah untuk mendatangkan pemain-pemain, yang dibidik, untuk bisa dijajal.


"Kan tak semudah itu juga langsung mendatangkan pemain asing. Namun, InsyaAllah nanti sebelum akhir tahun, komposisi pemain kita sudah lengkap,"tandasnya. (den/dzi)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR