BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arema FC Bakal Datangkan Wawan Febrianto dan Teguh Amiruddin

12-01-2020 17:32 | Dimas Ardi Prasetya

Charis Yulianto saat masih di Borneo FC. (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Charis Yulianto saat masih di Borneo FC. (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Tabir sosok yang bakal segera datang ke Arema FC pada bursa transfer musim 2020 tersingkap. Klub berlogo singa mengepal ini disebut bakal mendatangkan dua pemain eks PS TIRA Persikabo, Wawan Febrianto dan Teguh Amiruddin.

Tengara kedatangan dua pemain ini diungkap oleh Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto. Menurutnya, jika tak ada halangan, perburuan timnya terhadap pemain lokal sudah tuntas.

Ketika ditanya soal satu posisi di lini depan yang sempat ditunggu-tunggu kepastiannya, Charis mengaku posisi tersebut sudah terisi. Pelatih berusia 41 tahun ini pun tak mengelak ketika ditanya apakah sosok tersebut adalah Wawan Febriyanto, yang selama ini dikaitkan dengan Arema.

"Insyaallah, Mas," kata Charis, pada Bola.net.

Wawan, menurut Charis, bisa jadi bukan pemain lokal satu-satunya yang bakal segera datang. Menurut pelatih berlisensi A AFC tersebut, ada pemain anyar berposisi penjaga gawang yang juga akan merapat ke Arema. Charis pun tak menampik jika penjaga gawang yang ia maksud adalah Teguh Amiruddin, sosok yang sebelumnya juga sempat disebut bakal memperkuat Arema.

"Insyaallah keduanya akan merapat. Mudah-mudahan semua lancar," tuturnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Belum Pastikan Nasib Kiper

Sementara itu, Charis mengaku belum bisa memastikan apakah kedatangan teguh bakal berujung pada pencoretan di sektor penjaga gawang Arema. Pasalnya, menurut salah satu legenda Arema Malang ini, soal kiper merupakan wewenang dari pelatih kiper Arema, Felipe Americo.

"Kemungkinan (ada pencoretan, red)," tutur Charis.

"Pasalnya, rekomendasi soal kiper kepada Coach Mario Gomez bukan dari staff pelatih," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Masih Buru Dua Pemain Asing

Lebih lanjut, kedatangan Wawan dan Teguh dipastikan belum akan mengakhiri perburuan Arema di bursa transfer musim 2020. Pasalnya, menurut Charis, kedatangan dua pemain ini hanya memungkasi perburuan pemain lokal tim berlogo singa mengepal tersebut.

"Untuk asing, masih ada dua posisi yang harus diisi, yaitu striker dan second striker," papar Charis.

"Sementara, untuk pemain belakang dan gelandang, kami sudah dapat," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR