BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Bagikan Pelindung Wajah pada Kepolisian

24-04-2020 18:19 | Serafin Unus Pasi

Arema FC memberikan sumbangan APD kepada Kepolisian untuk pencegahan virus corona (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Arema FC memberikan sumbangan APD kepada Kepolisian untuk pencegahan virus corona (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Manajemen Arema FC kembali menunjukkan peran serta mereka dalam perang menghadapi pandemi Corona. Kali ini, klub berlogo singa mengepal tersebut memberikan sumbangan face shield kepada pihak kepolisian.

Sumbangan face shield ini diberikan oleh manajemen Arema FC dalam kunjungan Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, Kapolresta Malang Kota, AKBP Leonardus Simarmata, dan Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Tomy Anderson, ke Kantor Arema FC, Jumat (24/04). Ada 80 unit face shield yang disumbangkan Arema pada kesempatan ini.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, membeber tujuan dari sumbangan face shield kepada kepolisian. Menurutnya, sebagai salah satu pihak yang bekerja dalam bidang layanan publik, kepolisian juga perlu mendapat perlindungan.

"Salah satu bentuk perlindungan ini adalah penggunaan face shields," kata Sudarmaji, menjawab pertanyaan Bola.net.

"Karenanya, pada hari ini kami support rekan-rekan kepolisian dengan face shields," sambungnya.

Selain face shields, pada kesempatan yang sama, pada kesempatan yang sama, manajemen Arema FC pun memberikan sumbangam kurma. Kurma ini, menurut Sudarmaji, akan disalurkan melalui dapur umum yang dikelola oleh TNI-Polri.

"Memang jumlahnya tidak terlalu banyak. Namun, paling tidak, inilah kontribusi kami," tutur Sudarmaji.

"Kurma ini merupakan hal yang dibutuhkan, terutama pada Bulan Ramadhan," ia menambahkan.

Arema FC sendiri sudah sejak awal ikut berperan serta dalam penanggulangan pandemi Corona. Mereka ikut dalam sejumlah kegiatan seperti penyemprotan disinfektan, pembagian sembako dan vitamin, juga pembagian nasi kotak kepada para pekerja harian dan pengemudi ojek online.

"Selain itu, Arema juga sempat membagikan sejumlah alat perlindungan diri (APD)," ujar Sudarmaji.

"Arema ikut pula dalam gerakan menanggulangi dampak Corona ini bernama Malang Bersatu Lawan Corona," ia menambahkan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Bakal Terus Berkiprah

Lebih lanjut, kendati sudah banyak berperan pada penanganan dampak pandemi Corona ini, Arema bakal tetap berkiprah dalam upaya tersebut. Mereka, sambung Sudarmaji, sedang menggagas pembagian paket sembako pada kelompok masyarakat yang terdampak langsung pandemi ini.

"Kami merancang bantuan sembako kepada masyarakat," tutur Sudarmaji.

"Namun, kami akan atur ritmenya," ia menambahkan.

Sudarmaji mengakui bahwa bantuan ini belum bisa menjangkau semua lapisan masyarakat Malang Raya yang terdampak pandemi Corona. Karenanya, ia berharap ada pihak-pihak lain yang ikut serta dalam gerakan penanggulangan dampak pandemi Corona tersebut.

"Kami berharap, apa yang dilakukan Arema bisa menginspirasi. Semakin banyak yang ikut serta, semakin banyak yang tertolong," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR