Arema FC Akui Telah Dapatkan Pengganti Srdjan Ostojic

Dimas Ardi Prasetya | 10 Desember 2018, 22:37
Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani
Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani

Bola.net - Manajemen Arema FC bergerak cepat dalam menggenapi skuat mereka untuk musim 2019 mendatang. Klub berlogo singa mengepal tersebut mengaku telah menambah amunisi mereka di sektor penjaga gawang.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, memastikan saat ini timnya sudah memiliki tiga orang penjaga gawang. Selain Utam Rusdiana dan Kurniawan Kartika Ajie, sudah ada seorang penjaga gawang lain yang dipastikan bakal memperkuat Arema musim depan.

Musim depan, Arema FC dipastikan tak akan lagi diperkuat kiper asing mereka, Srdjan Ostojic. Dinilai tak mampu menunjukkan performa apik, kiper asal Serbia ini tak mendapat perpanjangan kontrak dai manajemen Arema.

Menurut Ruddy, ia belum bisa membeber identitas penjaga gawang ayar Arema tersebut. Ia hanya meminta agar publik sabar menunggu.

"Nanti, rencananya, Arema mulai berlatih pada 10 Januari 2019 mendatang. Dilihat saja siapa yang bergabung nanti," ujar Ruddy, pada Bola.net, Senin (10/12) malam.

Namun, kendati saat ini belum bisa diungkapkan identitasnya, kiper anyar ini sudah resmi milik Arema. Ia disebut sudah menandatangani kontrak di klub ini.

"Ia pun sudah menerima pembayaran down payment kontrak dari kami," tuturnya.

1 dari 4 halaman

Bukan M.Ridho Djazulie

Kendati masih menutup rapat-rapat sosok kiper anyarnya, Ruddy memastikan pemain ini bukan M. Ridho. Ridho sendiri sempat dirumorkan bakal hengkang dari Borneo FC pada musim ini.

Kabar bahwa Arema tertarik dengan Ridho pun bukan tanpa alasan. Sepeninggal Kurnia Meiga, Arema FC selalu berupaya mencari kiper papan atas, bahkan jika perlu berstatus Timnas Indonesia. Ridho sendiri, kendati belum banyak memiliki kesempatan bermain, merupakan salah satu kiper Timnas Indonesia.

"Kami pastikan, kiper anyar Arema ini bukan Ridho," ucapnya.

2 dari 4 halaman

Asli Malang

Usai menampik tengara bahwa kiper anyar Arema adalah M. Ridho Djazulie, Ruddy memberi sebuah clue ihwal identitas kiper anyar mereka. Menurut manajer berusia 47 tahun tersebut, kiper anyar mereka adalah putra daerah.

"Ia adalah anak asli Malang," ungkap Ruddy.

"Nah, silakan dicari sendiri ya. Mau tua atau muda itu rahasia," tandasnya sembari tertawa lepas.

3 dari 4 halaman

Empat Kandidat

Dari petunjuk Ruddy, Bola.net mendata ada paling tidak empat penjaga gawang yang bisa jadi merupakan sosok kiper anyar Arema FC. Empat nama tersebut adalah Teguh Amiruddin, Herry Prasetyo, Thomas Rian Bayu, dan Karyawan Yudik Raharjo. Empat pemain ini pun memiliki alasannya masing-masing untuk bisa dikaitan dengan Arema.

Teguh merupakan sosok paling mungkin di antara yang lain untuk memperkuat Arema FC musim depan. Reputasinya sebagai salah seorang kiper berkualitas sudah tersebar luas. Kiper berusia 25 tahun ini pun telah sempat berkostum Timnas U-23 beberapa tahun lalu.

Kiper PS TIRA ini sebelumnya sudah sempat dipinang manajemen Arema beberapa musim lalu. Bahkan, ia sudah diperkenalkan. Namun, tak sampai bermain, ia diminta untuk memperkuat PS TNI, yang waktu itu kental berafiliasi dengan institusi TNI AD, asal kesatuan Teguh.

Thomas Rian Bayu, yang menjadi salah satu kandidat, juga bukan sosok baru bagi Arema. Kiper berusia 27 tahun ini bahkan juga telah sempat menjajal peruntungan di Arema beberapa musim lalu. Namun, waktu itu, performanya belum mampu memikat tim pelatih. Ia sempat memperkuat beberapa klub di kasta tertinggi klasemen seperti Bhayangkara FC dan Mitra Kukar.

Herry Prasetyo adalah penjaga gawang kawakan yang juga berasal dari Malang. Sebagai kiper, ia sudah malang-melintang di sepak bola Indonesia. Musim lalu, kiper berusia 33 tahun ini memperkuat Madura United.

Beda dengan Teguh dan Rian, peluang Herprast bergabung dengan Arema terbilang tipis. Pasalnya, Asisten Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah, mengaku sosok kiper yang dicari adalah kiper muda dan masih bisa berkembang lagi.

Sementara, selain tiga nama tersebut, ada juga nama Karyawan Yudik Raharjo. Penjaga gawang berusia 21 tahun tersebut sebelumnya adalah kiper klub Liga 3, Persekam Metro FC.

Dalam sejumlah pertemuan timnya dengan Arema, baik dalam uji coba maupun turnamen, Karyawan menunjukkan kepiawaiannya dan memikat Pelatih Arema FC musim lalu, Milan Petrovic.

Kendati 'hanya' berasal dari klub Liga 3, Karyawan tak perlu risau. Dalam sejarahnya, manajemen Arema FC tak terlalu merisaukan asal pemain. Terbukti, dua jebolan Metro FC, Dedik Setiawan dan Jayus Hariono telah lebih dulu bergabung dan menjadi tulang punggung klub tersebut.

4 dari 4 halaman

Berita Video


Berita video momen presenter Bola.com dibuat terkejut oleh Jakmania saat merayakan Persija Jakarta juara Liga 1 2018.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR