BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Akui Rugi Jika Mario Gomez Hengkang

05-08-2020 09:55 | Gia Yuda Pradana

Roberto Carlos Mario Gomez (c) Arema FC Official Roberto Carlos Mario Gomez (c) Arema FC Official

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara soal kemungkinan kehilangan nakhoda tim tersebut, Mario Gomez. Klub berlogo singa mengepal ini menilai, kehilangan Gomez adalah sebuah kerugian bagi mereka.

Kerugian paling tampak, menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, ada pada sisi keuangan. Pasalnya, Gomez hengkang ketika baru memimpin timnya dalam tiga pertandingan saja.

"Sementara, ia juga sudah menerima down payment (DP) kontrak," ungkap Ruddy.

"Jadi secara manajerial bisa dibilang kami rugi," imbuhnya.

Menurut Ruddy, manajemen Arema FC sendiri berencana ingin melanjutkan kerja sama mereka dengan Gomez, terutama pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Hal ini, sambung pria 48 tahun tersebut, sudah pernah disampaikan langsung ke Gomez.

"Kami ingin mempertahankan Gomez, apalagi baru tiga pertandingan. Masih ada 31 laga tersisa," tuturnya.

Sebelumnya, Arema FC terancam tak lagi bisa melanjutkan kerja sama mereka dengan Mario Gomez pada sisa kompetisi 2020 ini. Pasalnya, pelatih asal Argentina tersebut keberatan dengan adanya surat keputusan PSSI terkait besaran kontrak pemain dan pelatih untuk musim kompetisi 2020.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Rugi Secara Teknis

Salah satu latihan Arema FC bersama Mario Gomez (c) Bola.com/Iwan Setiawan Salah satu latihan Arema FC bersama Mario Gomez (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Tak hanya dari sisi manajerial, Arema pun bakal rugi secara teknis jika Gomes nantinya benar-benar memilih pamit dari klub tersebut. Kerugian ini salah satunya adalah dampak dari pergantian nakhoda di tengah jalan.

Namun, soal kerugian secara teknis ini, Ruddy enggan berkomentar banyak. Menurutnya, kehilangan Gomez bisa dinilai sebagai sebuah kerugian dan juga bukan kerugian.

"Tentatif saja kalau saya melihatnya," tandasnya.

Yang pasti, saat ini, Arema sudah menunjuk Charis Yulianto, Kuncoro, dan Singgih Pitono sebagai nakhoda sementara. Trio asisten pelatih inilah yang memimpin persiapan tim Arema jelang kembali berlaga di Shopee Liga 1 musim 2020.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR